Sukses


Jelang Duel Persik Vs Arema FC di Piala Presiden 2022: Saat Kartika Ajie Memupus Romantisme dengan Sang Mantan

Bola.com, Malang - Biasanya pertemuan dengan sang mantan akan membangkitkan adrenalin yang mengaduk-aduk perasaan. Tapi tampaknya itu tak bakal dilakukan kiper Kurniawan Kartika Ajie saat Persik Kediri melawan Arema FC nanti.

Sesuai jadwal penyisihan Grup D Piala Presiden 2022, Persik Kediri akan menghadapi tuan rumah di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (15/6/2022).

Seperti diketahui juga, Kartika Ajie terdaftar sebagai penjaga gawang Arema FC pada BRI Liga 1 2021/2022. Karena musim lalu, posisi utama lebih dipercayakan kepada kiper asal Portugal, Adilson Maringa, maka Kartika Ajie dipinjamkan ke klub Rans Cilegon FC di Liga 2 2021.

2 dari 5 halaman

Fokus 90 Menit

Kemudian, Kartika Ajie juga berstatus pinjaman untuk Barito Putera pada putaran kedua BRI Liga 1 musim silam.

Soal romantisme dengan Arema FC, Kartika Ajie dengan tegas berusaha memupus suasana hatinya. Jika dia dipercaya pelatih Javier Roca berdiri di bawah mistar, maka selama 90 menit di lapangan hijau akan fokus untuk Persik.

3 dari 5 halaman

Tahu Seluk Beluk Arema

Dia juga mengungkapkan meski pernah menjadi bagian dari tim Arema FC, baginya itu bukan lah sebuah keuntungan.

"Meskipun saya pernah di Arema, namun situasi hari ini atau besok pasti berbeda. Persik harus fokus selama 90 menit. Saya cukup mengenal karakter permainan Arema,” beber Kartike Ajie.

“Menurut saya tak ada perbedaan apakah yang dimainkan striker asing ataupun lokal. Siapa pun yang diturunkan di posisi itu, Arema akan sangat menakutkan,” katanya.

4 dari 5 halaman

Demi Klub Kebanggan

Kiper kelahiran Balikpapan ini siap memberikan yang terbaik untuk tim Persik dan warga Kediri.

“Kita sudah latihan cukup lama dan siap bermain. Bagi saya dan teman-teman yang terpenting bagaimana memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kediri," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Musim lalu, kedua tim memiliki rekor berimbang dengan saling mengalahkan. Putaran pertama, Persik ditekuk Arema FC 2-3, tapi putaran berikutnya Macam Putih mencakar Singo Edan 1-0.

"Sepakbola sekarang tidak bisa ditentukan oleh catatan-catatan di atas kertas. Sekarang musim baru dengan kekuatan tim baru. Saya kira peluang Persik dan Arema FC memenangkan partai ini sama-sama terbuka. Tergantung siapa yang bisa memanfaatkan peluang," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer