Sukses


Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Muhammad Ridho Ikut Bangga

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0 di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari.

Keberhasilan ini tentu membanggakan setelah penantian cukup lama, di mana Indonesia terakhir berlaga di Piala Asia pada tahun 2007.

Rasa bangga juga dirasakan penjaga gawang Bali United, Muhammad Ridho yang pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

"Sejarah untuk Timnas Indonesia setelah bebeapa lama penantian bisa kembali lagi ke Piala Asia. Ini prestasi yang sangat bagus," cetus M. Ridho di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/6/2022).

 

2 dari 3 halaman

Motivasi untuk Pemain Timnas Indonesia

Lolosnya Skuat Garuda ke Piala Asia lanjut Ridho tentu menjadi motivasi bagi para pemain Timnas Indonesia untuk memberikan yang terbaik lagi di Piala Asia 2023 nanti.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Irfan Jaya dan Nadeo Argawinata rekan satu tim saya di Bali United. Semoga itu menjadi langkah bagus kedepannya," tutur Ridho.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan dengan Nadeo

Di sisi lain, Ridho tidak merasa khawatir usai Piala Asia, akan bersaing kembali dengan Nadeo untuk mendapatkan tempat sebagai kiper utama di Bali United.

"Menurut saya tidak ada persaingan karena kami semua sama-sama bekerja keras. Yang penting penilaian semua ada di pelatih kiper dan coach Teco," kata Ridho. 

"Kami semua hanya memberikan yang terbaik, masalah siapa yang dimainkan, pelatih yang menentukan," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer