Sukses


Timnas Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Asia 2023, Ini Harapan Widodo C Putro

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0 di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari.

Keberhasilan ini tentu membanggakan setelah penantian cukup lama, di mana Timnas Indonesia terakhir berlaga di Piala Asia pada tahun 2007.

Mantan striker Timnas Indonesia di era 90-an, Widodo Cahyono Putro tak bisa membendung rasa bahagianya setelah skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia 2023.

"Kami pribadi dan tim mengucapkan selamat, Indonesia lolos ke Piala Asia, semoga ini jadi awal baik untuk sepak bola Indonesia," ungkap Widodo C Putro di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/7/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bahagia dan Bersyukur

Sebagai pelaku sepak bola yang pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia tentunya kata Widodo sangat bahagia dan bersyukur Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023 setelah penantian cukup lama.

"Kami harap ini jadi tonggak sepak bola Indonesia untuk jadi lebih baik meskipun memang saya bicara juga waktu itu, bahwa kita harus berjuang sekuat tenaga baik dari sisi manajemen maupun pemain karena salah satu yang penting adalah membawa Indonesia," cetus Widodo.

3 dari 5 halaman

Kewenangan Shin Tae-yong

Namun, pelatih Bhayangkara FC ini enggan menilai komposisi pemain skuad Garuda yanh ditangani Shin Tae-yong selama ini.

 "Saya gak bisa komentar soal itu. Yang jelas Timnas sudah mulai bagus tapi tetap harus konsisten karena nanti lawan yang akan dihadapi lebih berat lagi," ungkap Widodo.

4 dari 5 halaman

Tembus Putaran Final Piala Asia 2023

Timnas Indonesia sukses melenggang ke Piala Asia 2023 setelah menjadi satu dari lima runner-up terbaik pada kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023.

 Tim berjulukan Garuda itu menempati peringkat kedua daftar runner-up terbaik Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan enam poin.

5 dari 5 halaman

Penantian Panjang

Timnas Garuda mengakhiri laga Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 sebagai runner-up dengan enam poin, terpaut tiga angka dari Yordania yang bercokol di puncak.

Kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia menjadi yang pertama sejak 15 tahun. Tim berjulukan Skuad Garuda itu selalu absen dalam tiga edisi terakhir Piala Asia, yakni pada 2011, 2015, dan 2019.

Video Populer

Foto Populer