Sukses


Piala Presiden 2022: Persib Butuh Pemulihan Usai Jalani Laga Keras Kontra Bali United

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku para pemainnya masih mengeluhkan permaianan yang keras dan berat dalam laga perdananya lawan Bali United di Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022).

Maka itu, dalam sesi latihan Rabu (15/6/2022), Ciro Alves dkk lebih cenderung kepada recovery dan memantau siapa saja pemainnya yang siap untuk laga berikutnya.

"Kami memantau siapa pemain yang masih fresh. Jadi ada hal yang berbeda karena normalnya pada masa pramusim tim itu membangun kekuatan tapi kini kami sudah harus memainkan pertandingan. Kami harus siap untuk pertandingan," tutur Robert Alberts, Rabu (15/6/2022) di Kota Bandung.

Selanjutnya, Persib Bandung akan meladeni Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022).

2 dari 5 halaman

Sengit

Robert menambahkan, pada pramusim ini timnya seperti sudah mengarungi kompetisi sesungguhnya yakni Liga 1, padahal tim-tim baru menjalani latihan sekitar tiga pekan.

"Tapi jika melihat Persebaya dipertandingan sebelumnya, permainannya masih sama dengan musim lalu dan mereka juga masih diasuh oleh pelatih yang sama (Aji Santoso)," ujar Robert.

Selain itu, tim berjulukan Bajul Ijo ini lanjut Robert masih bermain dengan gaya yang sama.

3 dari 5 halaman

Analisis

Persebaya memiliki kekuatan dalam bermain, kompak, dan kuat bermain di area yang kecil.

"Mereka juga nyaman ketika memainkan bola. Jadi mereka tim yang bagus. Dan bisa dilihat skor di turnamen ini mayoritas skor berakhir 1-0 atau 1-1, hanya satu laga yang berakhir 6-1. Itu artinya sebagian besar klub masih dalam level yang sama saat ini," cetus Robert.

"Kecuali mungkin Bali United karena mereka sudah berlatih lebih dulu untuk persiapan AFC dan kami mendoakan mereka yang terbaik di AFC karena akan mewakili Indonesia," tambah pelatih Persib asal Belanda ini.

4 dari 5 halaman

Tim Kuat

Maka itu, tim Bali United menurut Robert sedikit lebih di depan dibanding tim-tim lainya yang mengarungi turnamen Piala Presiden saat ini.

"Dan kalau tidak salah mereka sudah bermain dipekan depan di Bali. Jadi untuk beberapa tim seperti Bali United bisa menggunakan turnamen ini sebagai pemanasan sebelum bermain di AFC," ungkap Robert mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Piala Presiden

Sabtu (11/6/2022)

  • Persis Solo Vs PSS Sleman 0-0
  • Arema FC Vs PSM Makassar 0-1

Minggu (12/6/2022)

  • Persikabo 1973 Vs Persik Kediri 0-1
  • Persib Bandung Vs Bali United 1-1

Senin (13/6/2022)

  • Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC 1-1
  • PSIS Semarang Vs Persita Tangerang 6-1

Selasa (15/6/2022)

  • Barito Putera Vs RANS Nusantara 1-1
  • Borneo FC Vs Madura United 1-0

Rabu (16/6/2022)

  • PSM Makassar Vs Persikabo 0-1

Video Populer

Foto Populer