Sukses


Awal Manis Irsyad Maulana Pasca-Cedera, Bawa Arema FC Kalahkan Persik di Piala Presiden 2022

Bola.com, Malang - Irsyad Maulana menjadi pahlawan kemenangan Arema FC atas Persik Kediri pada matchday kedua Grup D Piala Presiden 2022, Rabu (15/6/2022) malam WIB.

Irsyad mencetak gol kemenangan Arema lewat tendangan penalti pada menit ke-90. Gol tersebut menjadi momen spesial bagi pemain berusia 28 tahun itu.

Pasalnya, dia baru kembali bermain setelah pulih dari cedera lutut. Kurang lebih dua pekan sebelumnya, Irsyad hanya latihan terpisah bersama tim medis.

Irsyad Maulana baru masuk ke lapangan pada menit ke-76, menggantikan Gian Zola. Pergerakan winger Arema FC itu di kotak penalti pada pengujung laga membuat bek Persik, Agil Munawar, melakukan pelanggaran.

Ajang Pembuktian

Gol kemenangan melawan Persik membuat Irsyad kembali diperhitungkan bersaing di tim utama Arema FC. Karena sebelum cedera, Irsyad hanya jadi pelapis Adam Alis di sayap kiri. Namanya makin tenggelam lantaran cedera lutut.

Kebetulan Arema punya stok winger banyak. Selain Irsyad Maulana dan Adam Alis, Arema juga memiliki Ilham Udin Armaiyn serta Tito Hamzah.

"Di posisi saya memang banyak pemain bagus. Namun saya akan berusaha memberikan kontribusi untuk tim,” terangnya.

 

2 dari 5 halaman

Bukan Eksekutor Utama

Hasilnya, Arema FC mendapatkan hadiah penalti dan Irsyad Maulana maju sebagai eksekutor. Sebenarnya, Irsyad bukan penendang utama penalti Tim Singo Edan.

Namun, karena dia yang mendapatkan penalti tersebut, rekan-rekannya mendukung Irsyad untuk mengeksekusi sepakan 12 pas tersebut.

"Alhamdulillah bisa dapat tiga poin. Karena sejak awal, Arema mencoba untuk bikin gol sampai menit ke-90," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Dedikasikan untuk Anak dan Istri

Irsyad terlihat semringah selepas pertandingan. "Gol ini untuk anak dan istri saya. Selain itu untuk Aremania dan Aremanita," sambungnya.

Sebenarnya, Irsyad agak terlambat dimasukkan. Namun, tim pelatih Arema menilai Irsyad Maulana butuh adaptasi lebih dulu pasca-pulih dari cedera.

Seperti pada umumnya, pemain yang kembali dari cedera baru diturunkan di atas menit ke-70. Perlahan menit bermain yang diberikan akan ditambah jika kondisi fisiknya sudah meningkat.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan

Rabu, 16 Juni 2022

PSM Makassar Vs Persikabo 0-1

Arema FC Vs Persik Kediri 1-0

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arema FC Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer