Sukses


Man of the Match PSS Vs Persita di Piala Presiden 2022: Pertunjukan Kematangan Purwaka Yudhi

Bola.com, Solo - PSS Sleman sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Persita Tangerang di Piala Presiden, Kamis (16/6/2022). Itu adalah kemenangan pertama PSS di Piala Presiden edisi kali ini.

Sebelumnya di laga pertama tim asuhan Seto Nurdiyantoro menahan imbang tuan rumah Persis Solo dengan skor 0-0.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat PSS Sleman ada di puncak klasemen sementara. Elang Jawa punya enam poin, unggul satu poin dari PSIS Semarang.

2 dari 5 halaman

Layak

Dua gol PSS Sleman di laga ini dicetak oleh Fandi Eko Utomo dan Riki Dwi Saputro. Gol Fandi dicetak di akhir babak pertama, sementara gol Riki terjadi di akhir babak kedua.

Ada satu pemain yang layak mendapatkan gelar Man of the Match pada laga ini. Bukan Riki atau Fandi, tapi Purwaka Yudhi, bek senior tim berlogo Candi Prambanan tersebut.

Purwaka jadi bek tengah pilihan utama Seto di laga ini. Pemain berusia 38 tahun itu mendampingi Marckho Sandi yang jauh lebih muda.

Menariknya, Purwaka tidak bermain statis di laga ini. Ia juga beberapa kali masih punya kecepatan untuk bergerak maju ke depan.

3 dari 5 halaman

Berkontribusi

Gol pertama PSS Sleman di laga ini tak lepas dari aksi Purwaka. Ia adalah sosok yang memberi assist kepada Fandi Eko Utomo.

Selain itu, Purwaka juga mampu menunjukan kematangan luar biasa. Ia menjadi pelerai dari aksi sedikit keributan yang melibatkan Marckho Sandi dengan penyerang asing Persita, Ramiro Fergonzi.

4 dari 5 halaman

Kesempatan Kedua

Dengan usia yang sudah 38 tahun, Purwaka Yudhi sudah malang melintang di berbagai klub Tanah Air. Bahkan, pemain asal Lampung ini juga pernah membela Timnas Indonesia.

Purwaka bukan kali ini saja memperkuat PSS Sleman. Ia juga sempat jadi bagian dari PSS pada musim 2019 lalu.

5 dari 5 halaman

Hubungan Dekat dengan Pelatih

Belakangan, Purwaka juga punya hubungan erat dengan Seto Nurdiyantoro. Saat Seto melatih PSIM Yogyakarta di tahun 2021 lalu, Purwaka pun turut diajak Seto ke klub itu.

Kini ketika Seto kembali ke Sleman, ia kembali membawa Purwaka untuk memperkuat tim asuhannya.

Video Populer

Foto Populer