Sukses


BRI Liga 1: Ze Valente Bisa Tawarkan Hal Berbeda di Skuad PSS Musim Ini, Apaan tuh?

Bola.com, Sleman - PSS Sleman punya playmaker baru. Belum lama ini mereka resmi mendatangkan pemain dari Portugal bernama Ze Valente.

Pemain berusia 28 tahun itu bakal sangat diandalkan di lini tengah PSS Sleman di musim ini. Tipikal permainannya juga dinilai cocok dengan skema yang dikembangkan Seto Nurdiyantoro di PSS.

Tak seperti layaknya gelandang kreatif asal Portugal yang biasanya punya postur pendek, Ze Valente lumayan tinggi. Ia punya tinggi badan 180 cm.

2 dari 5 halaman

Kemampuan dan Sepak Terjang

Meski demikian, gerakannya tetap fleksibel. Selain punya akurasi umpan yang bagus. Ze Valente juga punya kecepatan.

Di musim 2021/2022, Ze Valente memperkuat klub kasta kedua Portugal, FC Penafiel. Ze Valente mencetak tiga assist di musim tersebut dan membawa klub itu ada di posisi tujuh klasemen akhir liga kasta kedua Portugal.

3 dari 5 halaman

Tren Playmaker Asing

PSS Sleman memang identik dengan playmaker asing sejak mereka promosi ke Liga 1 2019. Pada Liga 1 2019, PSS punya pemain asal Argentina, Brian Fereia.

Meski kerap dilanda cedera, Brian sangat bisa diandalkan saat itu. Ia jadi figur penting keberhasilan PSS mengakhiri musim di posisi delapan.

4 dari 5 halaman

Suksesor Juninho

Di musim 2021/2022 lalu, PSS punya playmaker asal Brasil dalam diri Juninho. Pemain berusia 26 tahun itu mampu mencetak enam gol dan tiga assist dari 18 laga bersama PSS.

Namun, ia tak bisa mengakhiri musim di PSS. Ia mengalami cedera parah dan kini sudah bukan lagi bagian dari PSS.

5 dari 5 halaman

Langsung Diuji

Ze Valente sudah berada di Sleman. Ia pun sudah mengikuti sesi latihan di bawah besutan pelatih Seto Nurdiyantoro.

Namun, pemain yang mengenakan nomor 10 di PSS Sleman itu masih belum dimainkan saat PSS bermain melawan Persita di Piala Presiden 2022, Kamis (16/6/2022).

Ajang pramusim ini bakal jadi ujian awal bagi Ze Valente di PSS Sleman. Kemungkinan besar ia akan dimainkan saat PSS berhadapan dengan PSIS Semarang pada 24 Juni 2022 mendatang.

Video Populer

Foto Populer