Sukses


Man of the Match Bali United Vs Bhayangkara FC: Tangisan Kemenangan dari Sani Rizki

Bola.com, Bandung - Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan pertama di Piala Presiden 2022. Mereka menunjukkan Bali United dengan skor 2-1 dalam lanjutan Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (16/5/2022) malam.

Dua gol Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles lewat tendangan bebas (8’) dan Sani Rizki (88’). Sedangkan Bali United sempat membalasnya berkat sundulan Novri Setiawan di menit ke-36.

Bhayangkara tampil sebagai tim yang sangat agresif melakukan serangan di pertandingan ini. Beberapa kali kiper Muhammad Ridho dibuat kerepotan dengan tembakan yang dilepaskan barisan depan The Guardian.

2 dari 5 halaman

Sengit

Beruntungnya, Willian Pacheco jadi bek yang sangat sigap menghadap beberapa umpan berbahaya yang mengarah ke kotak penalti timnya. Tapi, Serdadu Tridatu tetap saja tidak bisa menghindar dari kekalahan.

Skor 1-1 sampai menit ke-88 memperlihatkan seolah laga ini memang layak berakhir imbang. Sebab, Bali United sendiri tampil efektif, tidak banyak memberi serangan tapi peluang mereka membahayakan.

3 dari 5 halaman

Curi Perhatian

Gelandang Sani Rizki pun mampu mencuri perhatian. Dia baru masuk di awal babak kedua menggantikan gelandang Katsuyoshi Kimishima. Keberadaan Sani pun membawa dampak pada permainan Bhayangkara.

Aksinya dimulai dengan memberi umpan kunci kepada Youness Mokhtar di menit ke-71. Umpan matangnya bisa dikonversi jadi tembakan oleh Mokhtar. Tapi, Ridho kali ini bisa mengamankannya dengan mudah.

4 dari 5 halaman

Pahlawan Kemenangan

Sani lantas keluar sebagai super sub sekaligus pahlawan yang membawa timnya memetik kemenangan. Itu diawalinya dengan melihat celah pertahanan Bali United yang terbuka lebar di sisi kanan.

Dari sisi kiri serangan Bhayangkara, Sani Rizki langsung melakukan dribble tanpa mendapat banyak halangan. Dia bergerak cepat dan masuk kotak penalti. Bek Andhika Wijaya sempat berusaha menutupnya, namun terlambat.

Sani Rizki mampu masuk kotak penalti dan diselesaikannya dengan melepas tembakan mendatar. Bola sempat mengenai Ridho dan tetap masuk ke gawang Bali United. Momen yang lahir di menit ke-88 ini pun terasa emosional.

5 dari 5 halaman

Selebrasi Khas

Selebrasi khasnya keluar dengan melakukan hormat ke arah tribune. Air matanya jatuh sambil beberapa kali mencium logo Bhayangkara FC di dada kiri. Sani sukses mengubah jalannya pertandingan sebagai pemain pengganti.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Bhayangkara. Kemenangan ini membuat mereka berada di puncak Grup C dengan empat poin. Sedangkan Bali United turun ke posisi juru kunci karena baru mengoleksi satu poin dan minus selisih gol.

Video Populer

Foto Populer