Sukses


Iwan Bule: Saranghaeyo Coach Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Momen keakraban terjadi ketika Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menjamu Timnas Indonesia setelah kembali dari kualifikasi Piala Asia 2023. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memperlihatkan tanda cinta kepada Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status satu di antara lima runner-up terbaik. Tim Garuda meraih tiket ke Piala Asia tahun depan setelah meraih kemenangan 7-0 atas Nepal.

Setelah lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Tim Garuda kembali ke Tanah Air pada Kamis (16/6/2022) malam WIB. Timnas Indonesia disambut suporter dan juga petinggi PSSI, termasuk Mochamad Iriawan.

Seluruh anggota Tim Merah-Putih kemudian beranjak ke Hotel Fairmont, Jakarta. Momen keakraban terjadi antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Iriawan.

 

2 dari 4 halaman

Saranghaeyo Coach Shin Tae-yong

Dalam video yang diunggah di akun media sosial Mochamad Iriawan, terlihat Shin Tae-yong hendak mengambil makanan. Seketika dari arah belakang, Iwan Bule memanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Coach, coach," ujar Iwan Bule. Tak lama dia menjulurkan tangannya yang sedari awal berada di dalam kantong ke arah STY.

Gestur saranghaeyo atau tanda cinta ala Korea Selatan diperlihatkan Iwan Bule kepada Shin Tae-yong. STY pun membalasnya dengan melakukan hal serupa ke arah Ketua PSSI tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Tangani Timnas Indonesia

Mochamad Iriawan memastikan bahwa Shin Tae-yong akan tetap melatih Timnas Indonesia level senior dan U-20.

Namun, pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu belum dapat menentukan apakah Shin Tae-yong masih menangani timnas U-23 atau tidak.

"Kami sudah diskusikan kembali. Karena hasil Timnas Indonesia yang sudah luar biasa di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Jadi, tim senior masih dipegang oleh Shin Tae-yong," ujar Iriawan.

 

4 dari 4 halaman

Unggahan Mochamad Iriawan

Video Populer

Foto Populer