Sukses


Cukup Puas dengan Skuad di Piala Presiden 2022, Pelatih PSIS Tak Tutup Kemungkinan Merekrut Pemain Lokal Baru

Bola.com, Solo - PSIS Semarang melakukan gerak cepat jelang bergulirnya musim baru BRI Liga 1. Mereka bahkan sudah sejak bulan lalu memastikan empat pemain yang mengisi slot pemain asing.

Adalah Jonathan Cantillana (Palestina/Chile), Alie Sesay (Sierra Leone), Carlos Fortes (Portugal), dan Taisei Marukawa (Jepang), empat pemain asing yang mengisi skuad PSIS Semarang di musim ini.

Beberapa pemain lokal berpengalaman pun datang ke Semarang. Sebut saja Wawan Febrianto, Oktafianus Fernando, Delvin Rumbino, dan beberapa nama lain.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre tampak cukup puas dengan komposisi skuad yang ia miliki di musim ini. Termasuk dengan komposisi pemain lokal dan asing.

"Kami sudah punya grup dengan kualitas bagus," katanya dalam sesi jumpa pers selepas laga melawan Dewa United pada ajang Piala Presiden di Stadion Manahan, Jumat (17/6/2022) petang WIB lalu.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Menolak

Meki demikian, Sergio Alexandre tidak serta merta menutup pintu kedatangan pemain lokal baru di PSIS Semarang pada musim ini. Apalagi ada pemain lokal bagus yang dinilai punya kecocokan dengan skema pelatih asal Brasil itu.

"Tapi tentu saja ketika kami punya opsi lain ya kami tidak akan menutup kemungkinan itu, tapi saya cukup puas dengan apa yang kami pnya sekarang," tegasnya.

PSIS Semarang sebenarnya perlu melakukan penambahan pemain. Terutama di posisi penjaga gawang.

PSIS Semarang melepas dua kiper senior yakni Joko Ribowo dan Jandia Eka Putra di musim ini. Kini PSIS hanya punya kiper yang masih kurang berpengalaman dalam diri Ray Redondo dan Fajar Setya.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Asing Segera Merapat

Saat ini PSIS Semarang baru diperkuat dua pemain asing di ajang Piala Presiden 2022. Mereka adalah Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Namun, tak lama lagi Fortes dan Marukawa bakal bertemu dengan rekan mereka sesama pemain asing PSIS yang lain.

Diketahui, Jonathan Cantillana dan Alie Sesay dipastikan sudah ada di Semarang. Keduanya bakal segera menyusul skuad ke Solo dan menjalani laga selanjutnya di ajang Piala Presiden 2022.

4 dari 5 halaman

Hasil Grup A Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Manahan, Solo

11 Juni 2022

  • Persis Solo vs PSS Sleman 0-0

13 Juni 2022

  • PSIS Semarang vs Persita Tangerang 6-1

16 Juni 2022

  • Persita Tangerang vs PSS Sleman 0-2

17 Juni 2022

  • Dewa United vs PSIS Semarang 2-2

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Grup A Piala Presiden 2022

20 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Persita Tangerang vs Dewa United

21 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Persis Solo vs PSIS Semarang

Video Populer

Foto Populer