Sukses


Prediksi RANS Nusantara FC Vs Madura United di Piala Presiden 2022: Bukan Lawan Asing

Bola.com, Jakarta - Matchday kedua Grup B Piala Presiden 2022 akan mempertemukan RANS Nusantara FC melawan Madura United, Sabtu (18/6/2022) di Stadion Segiri, Samarinda. Kedua tim tengah memburu kemenangan perdana di turnamen ini.

Kedua tim sama-sama dapat hasil kurang memuaskan di partai pertama. RANS bermain imbang lawan Barito Putera. Sedangkan Madura United takluk dari tuan rumah Borneo FC.

Pertemuan RANS dengan Madura United ini diprediksi cukup alot karena kedua tim saling paham kekuatan lawan. RANS dilatih oleh eks Madura United, Rahmad Darmawan.

Tak hanya itu, banyak pemain yang sempat berbaju Madura United. Seperti Cristian Gonzales, Alfin Tuasalamony, David Laly, Fadilla Akbar, dan lain-lainnya.

 

2 dari 6 halaman

Kekuatan Seimbang

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui jika kekuatan semua tim di Indonesia seimbangm termasuk RANS Nusantara FC. Sehingga pertandingan selalu menarik.

“Semua tim seimbang. Jadi, harus hati-hati setiap pertandingan. Saya pernah bertemu Coach RD (Pelatih RANS) waktu dia di Barito Putera. Dia punya style sendiri. Dia juga pernah berada di Madura,” jelas pelatih asal Brasil ini.

Artinya, peran RD di laga ini cukup besar. Karena dia hafal karakter bermain Madura United. Apalagi masih ada beberapa anak buahnya yang masih bertahan di sana, seperti Beto Goncalves, Hugo Gomes, dan lainnya.

“Selain itu, ada pemain RANS yang pernah bekerja dengan saya di Madura. Seperti David Laly, Alfin Tuasalamony dan Fadilla Akbar. Kami tahu kualitas mereka. Dan kami akan melakukan sesuatu untuk mengantisipasi permainan lawan,” sambungnya.

 

3 dari 6 halaman

Rahmad Darmawan Merendah

Sementara kubu RANS, pelatih Rahmad Darmawan justru merendah. Dia merasa timnya masih butuh banyak pertandingan lagi untuk tampil lebih baik.

Meski bisa menahan 1-1 Barito Putera di pertandingan pertama, dia melihat banyak perbaikan yang harus segera dilakukan.

“Tim kami masih butuh banyak pengalaman lagi,” katanya.

 

4 dari 6 halaman

Makan Konate Belum Gabung

Jelang lawan Madura United, RANS punya tambahan amunisi baru, yakni gelandang Makan Konate. Pemain asal Mali itu resmi didatangkan dari Persija Jakarta.

Kehadiran Konate tentu sangat dibutuhkan bagi RANS. Karena sebelumnya, tidak ada pemain tengah yang bisa mengatur irama permainan. Namun, saat ini pemain 30 tahun itu belum muncul dalam sesi latihan.

Jadi, kemungkinan dia baru diturunkan di laga selanjutnya. Sementara lawan Madura United, RANS mengandalkan pemain yang ada. Meski demikian, kehadiran pemain baru biasanya membuat gairah baru dalam tim.

Bagi pemain yang berposisi sama dengan Konate, mereka juga terpacu tampil lebih baik. Jadi, ada persaingan positif dalam internal tim. Biasanya, ini diciptakan Rahmad Darmawan agar pemainnya selalu siap saat dapat kesempatan main.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • RANS Nusantara FC (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Ady Setiawan, Hamdan Zamzani, Victor Salinas, Kurniawan Karman (belakang); Alfin Tuasalamony, Fadilla Akbar, Arthur Bonai (tengah): David Laly, Septian Bagaskara, Jujun Junaedi (depan).
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Madura United (4-4-2): Rendy Oscario (kiper); Dodi Alex, Cleberson, Kadek Raditya, Reva Adi (belakang); Zulfiandi, Lulinha, Hugo Gomes (tengah): Esteban Vizcarra, Beto, Bayu Gatra (depan)
  • Pelatih: Fabio Lefundes

 

6 dari 6 halaman

Jadwal

Sabtu, 18/6/2022

Kick Off 16.00 WIB

Stadion Segiri, Samarinda.

Video Populer

Foto Populer