Sukses


Piala Presiden 2022: Robert Alberts Beberkan Kunci Kemenangan Persib atas Persebaya

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memetik poin penuh setelah menundukkan Persebaya Surabaya dalam laga Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022). Robert Rene Alberts membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya.

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Maung Bandung memimpin klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2022.

Persib tertinggal lebih dulu menit ke 16 lewat tendangan penalti Leo Lelis. Penalti didapat setelah pemain Persebaya Supriadi dilanggar Victor Igbonefo di kotak terlarang.

Gol tersebut membuat pertandingan semakin menarik. Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dimenit ke 25 melalui sundulan Victor Igbonefo.

Persib Bandung kembali mencetak gol sekaligus membalikan keadaan menjadi 2-1 melalui Nick Kuipers memanfaatkan umpan lambung Ezra Walian. Adapun gol terakhir Persib disumbangkan Ciro Alves di masa injury time.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Mau Kalah

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai pertandingan kedua tim berlangsung dengan tensi tinggi. Kedua tim tampil penuh motivasi demi meraih kemenangan.

Bukan hanya itu saja, animo penonton untuk menyaksikan laga kedua tim sangat tinggi. Terbukti dari penuhnya tempat duduk di stadion berkapasitas 38ribu penonton tersebut.

"Pertandingan pramusim, pertandingan dengan intensitas yang tinggi, penonton yang antusias untuk datang ke stadion untuk melihat pertandingan, dan tentunya pemain tidak ingin kalah," ujar Robert usai laga.

 

3 dari 5 halaman

Terlalu Dini

Pelatih asal Belanda ini melihat anak asuhnya punya ambisi besar untuk meraih kemenangan.  Bagi Robert situasi tersebut merupakan hal yang normal dalam setiap pertandingan.

Namun, ia tak mau buru-buru menilai kekuatan Persib berdasarkan dua pertandingan awal saja. Baginya, masih terlalu dini memberikan penilaian.

"Mereka ingin memenangkan pertandingan dan itu sesuatu yang sangat normal, karena ada keinginan atau ambisi dari setiap tim untuk memenangkan pertandingan tetapi ini terlalu awal, kalau menurut saya ini terlalu awal," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Kunci Kemenangan

Robert mengaku senang timnya bisa membalikan keadaan setelah tertinggal satu gol. Dia juga telah mengantisipasi cara bermain Bajul Ijo yang mengandalkan penguasaan bola.

"Kita coba mengantisipasinya, dan kita bisa membuat kembali bisa mencetak gol, terutama gol yang menjadi gol yang membuat Persebaya tidak mempunyai harapan untuk bisa mengejar kedudukan," terang eks pelatih PSM Makassar ini.

Dengan kemenangan ini, Persib menghuni puncak klasemen Grup C dengan empat poin. Persib unggul agresivitas gol dengan Bhayangkara FC di posisi kedua.

5 dari 5 halaman

Jadwal Persib Berikutnya

21 Juni 2022

20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer