Sukses


Piala Presiden 2022: Kiper Timnas Indonesia Masih Absen, Gawang Persik Ada di Pundak Dikri Yusron dan Kartika Ajie

Bola.com, Malang - Persik Kediri memiliki tiga kiper untuk mengarungi musim 2022/2023. Namun, Persik baru memainkan Dikri Yusron Afafa dan Kurniawan Kartika Ajie pada laga Grup D Piala Presiden 2022.

Sementara itu, satu kiper lainnya, Muhammad Adi Satryo, masih absen sepulang dari membela Timnas Indonesia pada kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023 di Kuwait.

Adi Satryo juga belum dapat diturunkan saat Persik Kediri bersua PSM Makassar pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (19/62022).

Alhasil, pelatih Persik, Javier Roca, akan kembali memilih antara Dikri Yusron atau Kartika Ajie untuk tampil pada partai penentuan lolos ke perempat final turnamen pramusim tersebut.

"Kami memang sudah berkomunikasi dengan Adi Satryo. Dia sudah kembali ke Indonesia. Namun sepertinya masih ada beberapa agenda yang harus diselesaikannya terlebih dulu di Jakarta," kata pelatih kiper Persik Kediri, Andreas Kristiyanto.

 

2 dari 5 halaman

Penampilan Dikri dan Kartika Ajie Bikin Puas

Meski hanya punya dua kiper di Piala Presiden 2022, Andreas mengaku cukup puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya.

Dikri Yusron tampil bagus saat Persik Kediri menang 1-0 atas Persikabo 1973. Di sisi lain, Kartika Ajie juga bermain luar biasa ketika kalah 0-1 dari Arema FC.

"Sejak awal kami memang menjadikan Piala Presiden 2022 sebagai ajang untuk melihat kesiapan seluruh pemain, karena itu sama seperti lini lainnya," ujar Andreas.

"Kami pun melakukan rotasi untuk sektor penjaga gawang dalam dua laga yang sudah dimainkan Persik Kediri sejauh ini. Hasilnya saya cukup puas, walaupun memang ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Cukup

Andreas juga menjelaskan, ketiga penjaga gawang yang dimiliki Persik Kediri sejauh ini dinilai telah cukup untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 yang diperkirakan bergulir akhir Juli mendatang.

"Saya melihat baik Dikri Yusron, Kartika Ajie maupun Adi Satryo punya kemampuan yang baik dan siap untuk Liga 1 nanti," kata Andreas.

"Soal siapa yang akan diturunkan, tentu akan melihat saat sesi latihan terakhir serta yang tidak kalah penting adalah kesiapan mental sang pemain, secara teknis saya kira tidak ada masalah," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Persaingan di Grup D

Saat ini, Persik Kediri berada di urutan kedua Grup D Piala Presiden 2022 dengan nilai tiga. Jumlah poin dan koleksi gol Persik sama seperti Arema yang menghuni posisi teratas, serta Persikabo dan PSM Makassar di tempat ketiga serta keempat.

Pada partai terakhir Grup D, Persik Kediri akan berhadapan dengan PSM di Stadion Kanjuruhan, Malang. Mereka wajib menang jika ingin lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer