Sukses


Piala Presiden 2022: Kehilangan Victor Igbonefo, Nick Kuipers Siap Kawal Ketat Pertahanan Persib

Bola.com, Bandung - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers, siap mengadang gempuran lawan dalam laga selanjutnya di Grup C Piala Presiden 2022 meski harus kehilangan tandemnya di pusat pertahanan, Victor Igbonefo.

Victor Igbonefo memang harus beristirahat lama setelah mengalami cedera patah tulang pada pipi kirinya saat Persib Bandung berduel kontra Persebaya Surabaya dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (17/6/2022).

"Tapi, saya lihat dia sudah berangsur membaik. Memang dia merasakan sakit, tapi saya rasa itu normal. Dia masih bisa ditangani dan semua sudah membaik. Saya harap dia bisa kembali secepatnya," ujar Nick Kuipers di Bandung, Minggu (19/6/2022).

Satu hal yang pasti menurut Nick Kuipers, dia berharap Persib bisa meraih kemenangan ketika menghadapi Bhayangkara FC pada Selasa (21/6/2022) demi lolos dari fase grup turnamen ini.

"Tentunya kami ingin kembali meraih kemenangan dan kami harus bisa memastikan bahwa kami lebih baik dari mereka," cetus pemain bertahan Persib Bandung asal Belanda ini.

 

2 dari 5 halaman

Menargetkan Kembali Cetak Gol

Bahkan pemain bernomor punggung 2 di Persib Bandung itu kembali menargetkan bisa mencetak gol seperti halnya ketika menghadapi Persebaya Surabaya, di mana saat itu Persib menang 3-1 atas tim berjulukan Bajul Ijo.

"Tentu saja, saya ingin mencetak gol dalam setiap pertandingan, semua orang ingin terus mencetak gol. Jadi saya berharap bisa mencetak gol lagi," harap Nick.

"Tidak peduli menghadapi klub mana saya mencetak gol, dan tentunya saya merasa senang. Saya juga senang karena bisa membantu tim. Bagaimana pun yang terpenting tim menang dan saya senang dengan adanya gol," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Termotivasi Kehadiran Bobotoh

Ketika disinggung mengenai target dalam laga terakhir Grup C nanti, Nick Kuipers berharap bisa memimpin grup. Apalagi menurut Nick, Persib Bandung memiliki selisih gol lebih banyak dari Bhayangkara FC.

"Kami akan menghadapi mereka. Jadi kami ingin menentukan nasib kami sendiri dan kami harus menang," tutur Nick.

Terlebih lagi menurut Nick, bermain dengan dukungan bobotoh yang luar biasa menambah motivasi bagi pemain setelah sekian lama tidak mendapatkan dukungan secara langsung.

"Atmosfernya sangat bagus. Ada banyak orang dan atmosfernya luar biasa, mereka mendukung kami. Jadi luar biasa bisa bermain di sini dan sangat spesial karena mengawali turnamen ini di Bandung," ujar Nick.

Namun, untuk laga selanjutnya, Nick Kuipers belum tahu pasti akan kembali mendapatkan dukungan langsung dari bobotoh atau tidak setelah adanya insiden dua bobotoh yang meninggal dunia karena berdesakan ketika berusaha memasuki Stadion GBLA.

4 dari 5 halaman

Hasil Grup C Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

12 Juni 2022

  • Persib Bandung vs Bali United (skor 1-1)

13 Juni 2022

  • Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya (skor 1-1)

16 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Bhayangkara FC (skor 1-2)

17 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Persib Bandung (skor 1-3)

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Grup C Piala Presiden 2022

20 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Persebaya Surabaya

21 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer