Sukses


Striker Persib Ciro Alves Absen Sebulan Lebih, Goodbye Piala Presiden 2022?

Bola.com, Bandung - Penyerang baru Persib Bandung asal Brasil, Ciro Alves dipastikan absen cukup lama memperkuat Maung Bandung akibat cedera bahu yang dialaminya.

Eks striker Persikabo 1973 itu mengalami cedera cukup parah. Ia mengalami patah tulang pada bagian bahu saat beraksi lawan Persebaya Surabaya di Grup C turnamen Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022) malam di Stadion GBLA, Kota Bandung.

"Keadaan Ciro Alves memang mengalami patah tulang di bagian bahu," jelas Dokter tim Persib, Alvin Wijarha di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (19/6/2022).

"Tapi sebagian tidak terlalu besar, kami anggap itu sesuatu yang managable, dan treatable, dilakukan konservatif tanpa operasi, sehingga kami harapkan kondisinya segera membaik."

 

2 dari 5 halaman

Butuh Waktu Enam Pekan

Alvin menyebutkan cedera yang dialami Ciro Alves kemungkinan membutuhkan waktu selama enam pekan ke depan untuk bisa benar-benar pulih dari cedera bahunya tersebut.

Meski tidak menyebutkan secara spesifik apakah sang striker masih bisa melanjutkan perjuangan Persib di Piala Presiden 2022, Alvin berharap Ciro Alves bisa segera bergabung untuk persiapan BRI Liga 1.

"Dalam waktu selama enam pekan itu, dia diharapkan bisa menyatu kembali, bagian yang patah itu sehingga bisa kembali bergabung ke tim untuk persiapan kompetisi Liga 1 2022," tutur Alvin.

 

3 dari 5 halaman

Akan Terus Dipantau

Yang pasti dalam enam pekan itu lanjut Alvin, pihaknya selaku tim medis di tim melakukan penanganan utama ketika ada kendala seperti dalam imobilisasi di bagian bahu yang mengalami cederanya.

"Karena bahu sebelah kiri, jadi terfokus imbobilisasi itu di bahu sebelah kiri, kalau untuk lower body itu akan tetap kami lakukan," jelas Alvin.

"Itu semua dilakukan untuk menjaga staminanya, endurance, dan kekuatan otot, sehingga memang akan ada keterbatasan gerak, tapi penurunannya tidak cukup jauh," tambah Alvin.

 

4 dari 5 halaman

Tetap Latihan

Cedera bahu yang dialami Ciro Alves lanjut Alvin terjadi karena pemain bernomor punggung 77 di Persib itu terjatuh dan salah tumpuan.

"Kalau saya lihat videonya di menit ke 12 (terjatuh), tapi saya tidak tahu persis itu menit berapa," ucap Alvin mengakhiri.

Ciro sendiri terlihat hanya berada di pinggir lapangan dengan kondisi tangan ditopang penahan pada lengan kirinya saat tim Maung Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, untuk persiapan lawan Bhayangkara FC, Selasa (21/6/2022) nanti

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer