Sukses


Duel Pelatih Bali United Vs Persebaya di Piala Presiden 2022: Stefano Cugurra Sedikit Lebih Unggul

Bola.com, Jakarta - Bali United dan Persebaya Surabaya dalam posisi terhimpit saat bertemu dalam lanjutan Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Senin (20/6/2022) malam.

Kekalahan di matchday kedua, membuat keduanya harus saling 'bunuh' untuk membuka asa lolos ke babak selanjutnya. Bali United maupun Persebaya baru mengumpulkan satu angka dan terpaut tiga poin dari Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Tetapi kemenangan tak akan menjamin salah satunya bakal lolos. Sebab, Bhayangkara FC dan Persib cukup bermain imbang di laga pamungkas untuk menyingkirkan kedua tim dari turnamen.

2 dari 5 halaman

Bakal Sengit

Walaupun kesempatan untuk lolos bergantung pertandingan tim lain, Bali United dan Persebaya tentu tak ingin kehilangan muka. Apalagi, Bali United yang merupakan juara BRI Liga 1 2021/2022.

Tak hanya persaingan di atas lapangan, duel kedua tim juga bakal jadi adu kecerdasan dua pelatih kawakan yakni Stefano Cugurra dan Aji Santoso. Lantas, siapa yang bakal lebih unggul?

3 dari 5 halaman

Skuad Pengalaman Vs Skuad Muda

Perbedaan mencolok dari kedua kesebelasan terlihat jelas dalam komposisi pemain. Jika Bali United mengandalkan pemain-pemain yang sudah matang, otot-otot muda justru menjadi tumpuan Persebaya.

Dua pendekatan berbeda itu jelas memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Tetapi sejauh ini, performa kedua tim belum mencapai level yang sama saat tampil di BRI Liga 1 2021/2022.

Bahkan, perubahan drastis di kubu Persebaya membuat mereka seperti mengisi bensin di SPBU. Bajul Ijo harus memulai dari nol agar menemukan performa serupa di musim lalu.

4 dari 5 halaman

Teco Lebih Unggul

Sejak kompetisi di musim 2017, kedua pelatih tercatat telah bertemu sebanyak enam kali dalam semua kompetisi maupun turnamen. Dari jumlah pertemuan tersebut, tak pernah ada hasil imbang yang terjadi.

Teco boleh sedikit jemawa karena sedikit lebih unggul dengan mengemas empat kemenangan, berbanding dua yang dibuat oleh rivalnya. Namun, kemenangan terakhir yang dibukukan Aji terjadi musim lalu dan sekaligus menghentikan rekor positif Bali United.

Satu hal menarik lain dari pertemuan kedua pelatih ini, siapapun yang mencetak gol lebih dahulu selalu meraih kemenangan. Bahkan, setiap tiga angka yang tercipta diraih dengan catatan cleansheet.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer