Sukses


Seperti Jatuh Tertimpa Tangga: Selain Ciro Alves, Persib juga Kehilangan Victor Igbonefo di Piala Presiden 2022

Bola.com, Bandung - Selain harus kehilangan Ciro Alves, Persib Bandung harus kehilangan stoper andalannya, Victor Igbonefo. Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria itu harus absen lebih lama dari Ciro Alves.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin sesi latihan timnya di Stadion Persib (Sidolig), Minggu (19/6/2022).

"Victor kemungkinan absen setidaknya selama enam bulan. Mungkin juga bisa setengah tahun, karena ini cedera yang cukup sensitif," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

 

 

2 dari 5 halaman

Menyesalkan

Pelatih asal Belanda itu sangat menyayangkan dengan kondisi Victor Igbonefo yang harus absen cukup lama memperkuat Persib.

Padahal tim berjulukan Maung Bandung itu tengah mengarungi turnamen pramusim dan dalam persiapan menuju kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya mulai bergulir pada Juli 2022.

"Sangat disayangkan Victor harus absen lama karena mengalami cedera panjang. Dia mengalami tiga fraktur di tulang pipinya dan itu cukup serius. Satu patahan di belakang mata sehingga harus menjalani operasi yang serius," ujar pelatih Persib Bandung itu.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Ciro Alves

Sementara itu, untuk Ciro Alves, Robert Alberts menyebut setidaknya striker asal Brasil itu akan absen dalam empat hingga enam pekan sebelum fraktur di bahunya pulih.

"Tapi untuk lebih detail silakan tanya ke tim medis klub. Satu hal yang pasti untuk Ciro, setelah laga kami sudah melakukan scan dan dikonfirmasi ada fraktur di bahu sebelah kiri. Jadi dia juga harus absen dalam sisa masa pramusim," ujar Robert Alberts.

 

4 dari 5 halaman

Nick Kuipers Kelelahan

Selain Ciro dan Victor, pemain lain seperti Nick Kuipers diakui Robert Alberts masih mengalami sedikit gejala kelelahan dan dampak dari benturan yang dialami dalam pertandingan.

"Terlalu dini pemain kami mengalami cedera, karena ini merupakan pramusim. Normalnya pemain tidak perlu harus mengalami cedera jika pramusim digelar secara normal," cetus pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

"Tentunya ini disayangkan, bukan masalah yaang kecil, tapi ini besar. Tiga pemain kunci kami harus mengalami cedera panjang. Sebelumnya, Teja cedera saat latihan. Tentu ini memberikan dampak untuk tim di tengah persiapan ke liga," kata Robert mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer