Sukses


Arema FC Jadi Tuan Rumah di Perempat Final Piala Presiden 2022, Eduardo Almeida Harapkan Dukungan Aremania Terus Mengalir

Bola.com, Malang - Arema FC mengakhiri fase grup Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup D. Dengan begitu, Arema FC memastikan diri bakal menjadi tuan rumah pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 yang mereka jalani.

Rencananya, Arema FC sebagai juara Grup D akan menjamu runner-up Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 2 Juli 2022. Bagi pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, kondisi ini jelas menjadi sebuah keuntungan.

"Tentu bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan. Saya berharap suporter datang seperti dalam tiga pertandingan penyisihan. Kehadiran suporter penting untuk bersama tim ini setiap pertandingan," ujar pelatih Arema FC asal Portugal itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Jadi Pembakar Semangat dan Pemberi Tekanan

Dalam tiga pertandingan penyisihan grup, rata-rata 20 ribu Aremania datang langsung ke Stadion Kanjuruhan. Sementara di satu sisi, mereka bisa membakar semangat pemain.

Tak jarang itu juga bisa menjadi sebuah tekanan ketika performa Arema FC kurang memuaskan. Namun, Eduardo Almeida menekankan jika pemain harus fokus di lapangan.

Sementara terkait persiapan jelang laga perempat final, Almeida sementara hanya melakukan evaluasi tim.

Masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dibenahi, seperti minimnya produktivitas gol lantaran hanya dua gol yang bisa dicetak dalam tiga laga, itu pun lewat bola mati.

 

3 dari 5 halaman

Menunggu Lawan

Arema FC tak bisa melakukan persiapan khusus karena sampai saat ini belum mengetahui siapa yang akan dihadapi, mengingat laga di Grup B masih berjalan.

Jadi masih ada lima tim yang berpeluang menjadi lawan Arema, mulai dari Borneo FC, Barito Putera, Madura United, Persija Jakarta, dan RANS Nusantara FC.

Sebenarnya ini menjadi kesempatan bagi tim pelatih Arema FC untuk memantau calon lawan. Mereka lebih dulu merampungkan laga di fase grup.

"Kami masih menunggu siapa lawan berikutnya. Sekarang fokus meningkatkan kualitas untuk laga selanjutnya. Tentu berharap melangkah lebih jauh di turnamen ini," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Grup D Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Kanjuruhan, Malang

11 Juni 2022

12 Juni 2022

  • Persikabo 1973 vs Persik Kediri (skor 0-1)

15 Juni 2022

  • 16.00 WIB - PSM Makassar vs Persikabo 1973 (skor 0-1)
  • 20.30 WIB - Persik Kediri vs Arema FC (skor 0-1)

19 Juni 2022

  • 16.00 WIB - PSM Makassar vs Persik Kediri (skor 0-0)
  • 20.30 WIB - Persikabo 1973 vs Arema FC (skor 0-1)
5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer