Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Persib di Piala Presiden 2022: Maung Bandung Diterpa Badai Cedera

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga terakhir Grup C turnamen Piala Presiden 2022, Selasa (21/6/2022) malam pukul 20.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Laga ini menjadi penentuan bagi Persib Bandung sebagai juara grup C di turnamen ini, jika menang maka tim asuhan Robert Alberts akan memimpin grup C.

Namun, untuk laga nanti diakui pelatih Persib, Robert Alberts sudah dipastikan tanpa dua pemain andalannya, Victor Igbonefo dan Ciro Alves lantaran mengalami cedera serius.

"Ini menjadi tantangan bagi kami karena Victor mengalami cedera panjang dan mendoakannya untuk bisa segera pulih. Lalu Ciro juga mengalami cedera, fraktur di bahu kirinya dan itu butuh waktu pemulihan sekitar empat hingga enam pekan," jelas Robert Albers, Senin (20/6/2022) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tanpa Teja dan Nick Juga?

Selain Victor dan Ciro, satu kiper andalannya Teja Paku Alam diakui Robert, juga belum bisa diturunkan karena masih dalam masa pemulihan terhadap cederanya.

"Jadi kami kehilangan tiga pemain kunci. Selain itu ada pemain lain yang dipastikan tidak menjadi starter, yakni Nick Kuipers karena dia masih menderita cedera di lututnya," kata Robert.

Cedera pada Nick menurut Robert memang tidak parah, akan tetapi ia tidak ingin mengambil resiko dengan mamaksakan Nick sebagai starter saat lawan Bhayangkara FC.

"Dia bisa bermain tapi kami tidak mau memaksakannya untuk bermain pada pertandingan ini. Tapi kami tetap menatap ke depan untuk bisa menjuarai grup ini," tegas Robert.

 

3 dari 6 halaman

Bhayangkara FC Siap, Robert Alberts Antisipasi Bola Mati

Disunggung tim Bhayangkara, pelatih Persib asal Belanda ini mengakui bahwa tim asuhan Widodo C. Putro itu terlihat semakin solid setelah meraih kemenangan lawan Bali United.

"Mereka memiliki pemain dengan kemampuan individual bagus. Kami semua tahu mereka memiliki salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di liga, jadi kami tentu harus waspadai dengan itu," kata Robert.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro mengaku sudah mempersiapkan pasukannya dengan maksimal untuk menghadapi laga terakhir timnya di Grup C turnamen Piala Presiden 2022.

"Untuk pertandingan terakhir di Grup C ini, kami sudah mempersiapkan sebelum selesai nanti dan semua pemain kami juga dalam kondisi baik dan siap menghadapi Persib di pertandingan nanti," kata Widodo.

"Kami juga datang ke sini sudah siap dengan segala penonton dari manapun tapi kalau tidak ada suporter, dari satu sisi bisa menguntungkan tapi dari pertandingan kan 11 vs 11. Itu hakekat sepak bola," tambah Widodo.

 

4 dari 6 halaman

Tidak Terpengaruh Badai Cedera Persib

Absennya beberapa pemain kunci Persib, diakui Widodo bukan sebuah keuntungan bagi pasukannya sebab tim berjulukan Maung Bandung itu lanjut Widodo dipastikan sudah mempersiapkan pemain lainnya yang tidak kalah bagusnya.

"Sepak bola tidak tergantung dari 11 pemain yang kemarin, pasti Persib sudah mempersiapkan pemain yang lain begitu juga di kami dan kesiapan tim yang dibawa seperti kami 31 pemain ke Bandung harus siap," cetus Widodo.

"Jadi saya kira dalam konteks keuntungan atau tidak saya kira pertandingan nanti memainkan 11 vs 11, jadi tidak ada keuntungan untuk kami," ungkap Widodo.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Henhen Herdiana, Ahmad Juprianto, Bayu Fiqri, Zalnando (belakang); Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha (tengah); Frets Butuan, David da Silva, Ezra Walian (depan)

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper), A Salles, Putu Gede, Indra Kahfi, Ruben Sanadi (belakang), Katsuyoshi, Muhammad Hargianto, Younnes Mokhtar (tengah); Andik Vermansyah, Wahyu Subu Seto, Youssef Ezzejjari (depan).

Pelatih: Widodo C. Putro (Indonesia)

 

6 dari 6 halaman

Prediksi Bola.com

Prediksi: 50:50

  • Live: Indosiar dan Vidio.com
  • Pukul: 20.30 WIB
  • Stadion: Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer