Sukses


Persija Ungkap Kondisi Otavio Dutra setelah Lama Menghilang

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akhirnya buka suara mengenai kondisi Otavio Dutra. Seperti diketahui, pemain naturalisasi itu sudah melewatkan tiga laga uji coba plus satu duel Persija di Piala Presiden 2022.

Otavio Dutra absen membela Persija Jakarta karena mengalami masalah lutut. Dokter Persija, Donny Kurniawan, menyebut sang pemain mengalami cedera meniscus dan sudah menjalani operasi.

"Sejak Maret, Dutra mengalami cedera meniscus dan sudah operasi di Eka Hospital BSD. Operasinya berjalan lancar tidak ada hambatan," kata Donny Kurniawan.

Meskipun sudah menjalani operasi, namun Otavio Dutra belum bisa bergabung dengan pemain lain di Persija Jakarta. Mantan bek Persebaya Surabaya itu akan menjalani beberapa tahapan sebelum bisa berlatih normal.

Dengan demikian, Dutra dipastikan tak akan membela Persija Jakarta pada Piala Presiden 2022. Pemain berusia 38 tahun itu disiapkan untuk BRI Liga 1 2021/2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Pemulihan

Otavio Dutra disebut saat ini fokus ke pemulihan setelah menjalani operasi. Donny Kurniawan belum bisa memastikan kapan sang pemain akan siap kembali membela Persija Jakarta.

"Saat ini kami tidak mau mengambil risiko. Jadi, Dutra sekarang masih proses rekondisi dan pengembalian kondisi fisik," ucap Donny.

Yang kami harapkan adalah beberapa bulan kedepan Dutra sudah bisa ikut bergabung latihan dalam tim dan kembali bertanding," tegas Donny.

3 dari 5 halaman

Rapor Dutra

Otavio Dutra bergabung dengan Persija Jakarta pada 2020 dari Persebaya Surabaya. Sejak saat itu, Dutra terlihat kesulitan bersaing dalam mengawal lini belakang Persija.

Dia tercatat baru mengumumpulkan 19 penampilan bersama Persija. Faktor usia diyakini sebagai penyebab dirinya kesulitan bersaing.

Pelatih Persija sebelumnya lebih mengandalkan pemain muda dalam mengawal lini belakang. Namun, Dutra masih dibutuhkan Persija dan terikat kontrak sampai 30 Juni 2023.

4 dari 5 halaman

Start Buruk

Persija Jakarta mengawali Piala Presiden 2022 dengan kekalahan. Skuad berjulukan Macan Kemayoran itu menyerah 0-2 dari Barito Putra (18/6/2022).

Kekalahan itu membuat Persija terdampar di urutan kelima klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2022. Persija belum mengumpulkan poin.

Persija masih punya peluang untuk bangkit di Piala Presiden. Pada laga selanjutnya, Tim Macan Kemayoran akan meladeni tantangan dari Rans Nusantara (22/6/2022).

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup B Piala Presiden 2022

   Main  Menang  Seri  Kalah  Nilai
Barito Putera 2 1 1 0 4
Borneo FC 1 1 0 0 3
Rans Nusantara FC 2 0 2 0 2
Madura United 2 0 1 1 1
Persija Jakarta 1 0  0 1 0

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer