Sukses


Persija Siap Bangkit Lawan RANS Nusantara di Piala Presiden 2022

Bola.com, Samarinda - Penyerang Persija Jakarta, Barnabas Sobor, menegaskan timnya harus bangkit pada laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 melawan RANS Nusantara, Rabu (22/6/2022). Menurut Barnabas ada dua hal yang perlu ditingkatkan untuk bisa menang.

Persija Jakarta mengawali Piala Presiden 2022 dengan hasil buruk. Pasukan Thomas Doll itu dipaksa menyerah 0-2 dari Barito Putera (18/6/2022).

Kekalahan tersebut membuat Persija terdampar di urutan kelima Grup B Piala Presiden 2022. Tim Macan Kemayoran belum mengumpulkan poin.

Persija Jakarta masih punya peluang untuk bangkit di Piala Presiden. Barnabas Sobor ingin momentum itu diraih pada duel selanjutnya melawan RANS Nusantara.

"Mungkin pada pertandingan berikutnya melawan Rans kami harus lebih fokus dan konsentrasi dari babak pertama sampai babak kedua. Jika Tuhan berkehendak, kami rasa bisa meraih kemenangan," tegas Barnabas Sobor.

2 dari 5 halaman

Dibagi 2 Tim

Persija Jakarta memang membagi skuadnya ke dalam dua tim untuk Piala Presiden 2022. Keduanya adalah tim pertama dan tim kedua.

Tim pertama berisikan pemain-pemain muda seperti Dwiki Arya, Barnabas Sobor, Radzky Syahwal Ginting, hingga Muhammad Rafli Mursalim.

Sementara itu, tim kedua beranggotakan pemain-pemain senior semodel Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, hingga bek asing, Ondrej Kudela.

3 dari 5 halaman

Mainkan Macan Muda

Ketika dibekap Barito Putera, Persija dipimpin oleh asisten Thomas Doll, Ferdiansayah. Dia mengatakan bahwa tim pertama masih akan dipercaya kala bentrok dengan RANS Nusantara FC.

Persija akan menghadapi RANS Nusantara FC dalam partai kedua Grup B Piala Presiden 2022 pada 22 Juni 2022 di Stadion Segiri.

"Untuk partai kedua, sesuai rencana awal, kami akan tetap bermain dengan tim pertama," imbuh Ferdiansyah.

4 dari 5 halaman

Untuk Jam Terbang

Persija memang sengaja menurunkan tim pertama yang diisi para pemain muda. Tim Macan Kemayoran ingin memberikan jam terbang bagi darah-darah muda, mumpung masih di turnamen pramusim.

Persija baru akan menampilkan tim kedua atau para pemain senior dalam dua partai terakhir Grup B melawan Borneo FC dan Madura United.

"Sekarang yang terpenting adalah memberikan menit bermain untuk pemain muda agar mampu mengembangkan permainan tim," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Posisi di Grup B Piala Presiden 2022

   Main  Menang  Seri  Kalah  Nilai
Barito Putera 2 1 1 0 4
Borneo FC 1 1 0 0 3
Rans Nusantara FC 2 0 2 0 2
Madura United 2 0 1 1 1
Persija Jakarta 1 0  0 1 0

 

Video Populer

Foto Populer