Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Nilai Pasar Tertinggi: Marselino Ferdinan Paling Mahal!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 20-30 Juni 2022 sebagai persiapan menuju Piala AFF U-19 2022.

Tim berjuluk Garuda Nusantara itu akan berkancah sekaligus menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli 2022 di Jakarta dan Bekasi.

Lantas, siapa pemain Timnas Indonesia U-19 dengan nilai pasar tertinggi versi Transfermarkt? Pertama adalah gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Transfermarkt menghargai Marselino Ferdinan sebesar 175 ribu euro atau setara dengan Rp2,7 miliar. Nilai pasar dapat menjadi patokan harga seorang pemain dalam bursa transfer.

Marselino Ferdinan adalah pemain berpengalaman di Timnas Indonesia U-19. Masih berusia 17 tahun, ia telah menjadi anggota tetap di timnas senior.

Marselino telah membukukan lima penampilan dan satu gol bagi timnas senior. Dia juga mencatatkan 26 penampilan serta empat gol dan tujuh assists bersama Persebaya di musim lalu.

Marselino Ferdinan juga dikabarkan masuk radar klub Eropa. Tidak tanggung-tanggung, ia disebut diincar oleh lima klub benua biru, namun identitasnya masih ditutup.

2 dari 5 halaman

Ronaldo Kwateh (150 Ribu Euro)

Ronaldo Kwateh menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di Timnas Indonesia U-19. Dia dihargai sebesar 150 ribu euro (Rp2,3 miliar).

Ronaldo Kwateh juga sempat membela Timnas Indonesia. Dia membuat dua kali penampilan untuk tim berjuluk Skuad Garuda itu pada awal tahun ini.

Usia Ronaldo Kwateh baru menginjak 17 tahun. Pemain berdarah Liberia ini mempunyai prospek cerah sebagai penyerang masa depan Timnas Indonesia.

Ronaldo Kwateh menjalani debut profesionalnya bersama Madura United pada tahun lalu. Dia bermain sebelas kali tanpa mencetak gol di BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 5 halaman

Alfriyanto Nico (125 Ribu Euro)

Alfriyanto Nico menjadi pemain ketiga dengan nilai pasar tertinggi di Timnas Indonesia U-19. Transfermarkt menghargainya senilai 125 ribu euro (Rp1,9 miliar).

Alfriyanto Nico adalah winger masa depan Timnas Indonesia dan Persija. Pemain berusia 19 tahun itu mulai menjadi andalan tim ibu kota pada musim lalu.

Alfriyanto Nico bermain 18 kali dan mencetak tiga gol bagi Persija sebelum sibuk dengan aktivitas bersama Timnas Indonesia U-19.

4 dari 5 halaman

Kakang Rudianto (75 Ribu Euro)

Kakang Rudianto juga punya nilai pasar yang cukup mahal. Transfermarkt memperkirakan nilainya mencapai 75 ribu euro (Rp1,1 miliar).

Kakang Rudianto adalah palang pintu tangguh di Timnas Indonesia U-19. Dia juga pernah berguru di Inggris bersama Garuda Select.

Kakang Rudianto masih membela Persib Bandung. Bek berusia 19 tahun itu beraksi tiga kali dan mencetak satu gol di BRI Liga 1 musim lalu.

5 dari 5 halaman

Edgard Amping (75 Ribu Euro)

Edgard Amping punya nilai pasar yang sama dengan Kakang Rudianto. Transfermarkt menghargainya 75 ribu euro (Rp1,1 miliar).

Nama Edgard Amping lebih beken di Garuda Select. Maklum, bek berusia 19 tahun ini baru promosi ke tim utama PSM Makassar pada awal 2022.

Edgard Amping masuk dalam 25 pemain PSM untuk melakoni babak penyisihan Grup H Piala AFC 2022 melawan Tampines Rovers dan Kuala Lumpur City FC di Malaysia pada 24-30 Juni 2022.

Video Populer

Foto Populer