Sukses


Duo Pemain Timnas U-19 yang Sudah Mencicipi Pengalaman di Tim Merah-putih Senior

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong belum lama ini memanggil 30 nama untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan itu dilakukan pada 20 hingga 30 Juni 2022.

Pemusatan latihan ini akan digunakan sebagai ajang persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-19 2022. Indonesia menjadi tuan rumah ajang yang akan dimulai pada 2 Juli 2022 ini.

Dari 30 nama yang dipanggil Shin Tae-yong, kebanyakan adalah mereka yang berlaga di Toulon Tournament belum lama ini. Sebut saja seperti Cahya Supriari, Afriyanto Nico, Hokky Caraka, Edgard Amping dan banyak pemain lain.

Termasuk Raka Cahyana yang menjadi pencetak gol Timnas Indonesia U-19 saat melawan Ghana. Di laga itu Garuda Muda menang 1-0.

Selain nama-nama di atas, ada pula nama Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Keduanya bahkan sudah jadi langganan di Timnas Indonesia senior.

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Gelandang berusia 17 tahun ini terus disebut sebagai salah satu talenta menarik di sepak bola Indonesia. Masih sangat muda, Marselino menunjukkan potensi yang luar biasa.

Marselino menjalani debut di Timnas Indonesia senior pada 27 Januari 2022 lalu. Saat itu ia turut serta membantu Garuda menang 4-1 atas Timor Leste.

3 dari 5 halaman

Dapat Pengalaman Lebih

Sejauh ini, Marselino sudah mengumpulkan lima caps di Timnas Indonesia. Adik dari winger PSIS, Oktafianus Fernando ini juga sudah mencetak satu gol.

Gol debut Marselino itu datang pada Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu. Ia mencetak satu gol dalam kemenangan 7-0 Timnas Indonesia atas Nepal.

4 dari 5 halaman

Ronaldo Kwateh

Ronaldo punya banyak kesamaan dengan Marselino Ferdinan. Keduanya sama-sama masih berusia 17 tahun saat ini.

Selain itu, kedu pemain ini juga menjalani debut di Timnas Indonesia secara bersamaan. Yakni saat Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste pada 27 Januari 2022 lalu.

 

5 dari 5 halaman

Jam Terbang Bertambah

Ronaldo Kwateh kini sudah punya dua caps di Timnas Indonesia. Tak seperti Marselino, Ronaldo memang tak dipanggil ke skuad Timnas Indonesia yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kini keduanya bersama lagi di Timnas Indonesia U-19. Marselino dan Ronaldo tentu diharapkan mampu menjadi pilar utama Garuda Muda dan bisa kembali membawa gelar juara Piala AFF U-19 kembali ke Tanah Air.

Video Populer

Foto Populer