Sukses


Termasuk Makan Konate, 4 Pemain RANS Nusantara FC Ini Bakal Jadi Mimpi Buruk Persija di Piala Presiden 2022

Bola.com, Samarinda - Persija Jakarta akan diuji tim promosi RANS Nusantara FC pada lanjutan babak penyisihan grup Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) malam WIB.

Persija sangat membutuhkan kemenangan demi menyelamatkan muka sekaligus membuka kans lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Sementara RANS Nusantara FC masih berpeluang lolos jika berhasil mengatasi Persija. Kemudian menang lagi di partai terakhir melawan Borneo FC.

2 dari 7 halaman

Belum Kalah

RANS Nusantara FC gagal memetik kemenangan melawan Madura United dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, Sabtu (18/6/2022).

Berduel di Stadion Segiri, Samarinda, RANS Nusantara FC vs Madura United berakhir dengan skor 0-0. Hasil ini merupakan imbang kedua yang dicatat tim besutan Rahmad Darmawan.

Sebelumnya, RANS Cilegon FC berhasil menahan imbang Barito Putera pada pertandingan pertama dengan skor 1-1. Di sisi lain, Persija wajib waspada dengan sederet pemain kunci RANS Cilegon FC.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan menarik yang dihimpun Bola.com.

3 dari 7 halaman

Wawan Hendrawan

Penjaga gawang senior, Wawan Hendrawan cukup memberikan dampak positif bagi lini belakang RANS Nusantara FC. Pengalaman yang ia dapat selama memperkuat Bali United, sangat bermanfaat bagi RANS.

Seperti pada pertandingan RANS Nusantara FC kontra Madura United, Wawan Hendrawan mencatat clean sheet. Satu di antara aksinya adalah mengagalkan peluang Hugo Gomes.

4 dari 7 halaman

Alfin Tuasalamony

Satu tempat di sektor sayap kanan RANS Nusantara FC sudah lama menjadi milik Alvin Tuasalamony. Pemain berdarah Maluku yang menjadi kunci kesuksesan RANS sejak promosi dari Liga 2 tahun lalu.

Peran vital Alfin Tuasalamony sangat terlihat dengan sering melakukan manuver di sektor sayap kanan. Kadang kala ia merangsek masuk ke tengah, bahkan mencetak gol. Umpan-umpannya juga sangat memanjakan.

5 dari 7 halaman

Makan Konate

Makan Konate tidak butuh waktu lama mencari klub baru setelah berpisah dari Persija Jakarta. Ia langsung menyeberang ke RANS Nusantara FC dan berpotensi langsung bersua mantan klubnya.

Kehadiran pemain asal Mali tersebut akan menambah daya gempur klub berjuluk The Prestige Phoenix melawan Persija. Ia sudah tiba di Samarinda dan menjalani satu sesi latihan bersama rekan-rekanya menjelang pertandingan kontra Macan Kemayoran.

6 dari 7 halaman

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales jelas menjadi striker utama RANS Cilegon FC. Usia bukanlah halangan baginya untuk terus bermain dan menembus tim utama.

Pria yang akrab disapa EL Loco adalah kepingan suksesnya RANS promosi ke Liga 1. Ia menjadi aktor dibalik posisi runner-up RANS di Liga 2 musim 2021.

Walaupun seringkali tidak bermain penuh selama 90 menit. El Loco tetaplah predator di kotak penalti lawan. Barisan pertahanan Persija wajib ekstra waspada mengawal pemain naturalisasi asal Uruguay itu.

7 dari 7 halaman

Tengok Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer