Sukses


Cegah Stamina Bali United Kempis Jelang Piala AFC, Begini Strategi Stefano Cugurra Teco

Bola.com, Jakarta - Waktu mepet mesti diakali dengan baik oleh Bali United menyambut Piala AFC 2022. Sebab, tenaga mereka terkuras selama berkompetisi di Piala Presiden 2022.

Tak banyak waktu buat Ilija Spasojevic dkk. untuk melakukan istirahat. Sementara Kedah FA sudah lebih dulu tiba di Bali guna melakoni laga perdana Piala AFC 2022.

Hanya tiga hari waktu yang tersedia buat anak asuh Stefano Cugurra Teco sebelum duel perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebelumnya, yakni Senin (20/6/2022), mereka menjalani duel sengit kontra Persebaya Surabaya.

Rotasi pemain dilakukan oleh Bali United. Coach Teco mengistirahatkan beberapa penggawa inti demi tampil maksimal melawan Kedah FA pada duel perdana Piala AFC 2022.

 

2 dari 5 halaman

Fokus Recovery

Saat bertanding di Piala Presiden kontra Persebaya, Bali United tidak memainkan Leonard Tupamahu dan Willian Pacheco, striker tajam Ilija Spasojevic, hingga gelandang Brwa Nouri.

Kini, dengan waktu tersisa, Teco fokus menerapkan recovery.

“Kami sudah tahu jadwal harus bertanding hari ini (kemarin melawan Persebaya) dan punya waktu tiga hari untuk istirahat. Besok (hari ini) kami akan kembali ke Bali. Kami harus menggunakan tiga hari tersebut untuk recovery pemain baik untuk yang cedera maupun tidak." ujarnya.

"Mereka semua harus datang dengan kondisi fisik bagus agar bisa bekerja keras saat melawan Kedah FA,” jelas Coach Teco.

 

3 dari 5 halaman

Lawan Sudah Datang

Kedah FA sudah tiba di Indonesia sejak Senin (20/6/2022). Klub asal Malaysia itu sengaja datang lebih awal untuk persiapan melawan Bali United di Piala AFC 2022.

Kedah Darul Aman FC berkekuatan penuh untuk bisa bersaing dengan Bali United di Grup G Piala AFC 2022. Pasukan Aidil Sharin sengaja datang lebih awal untuk bisa beradaptasi dan fokus pada persiapan.

"Perjalanan Kedah Darul Aman ke Bali membawa 48 orang yang terdiri dari staf dan pemain. Kami akan berada di Bali selama 13 hari dan memburu satu slot ke babak semifinal ASEAN," bunyi pernyataan resmi klub.

 

4 dari 5 halaman

Langsung Latihan

Kedah FA langsung menggelar persiapan jelang laga melawan Bali United. Klub asal Malaysia itu melakukan sesi latihan ringan di pantai, Selasa (21/6/2022).

Mereka memanfaatkan pekarangan hotel dan pantai untuk berlatih ringan. Selama di Bali, skuad Kedah Darul Aman FC memilih menginap di Bali Dynasty Resort, Kuta.

"Sesi pagi regangan pagi di pekarangan hotal dan Pantai Bali Dynasty Resort. Ayo semangat," bunyi keterangan resmi klub.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Bali United di Piala AFC 2022

  • 24/6/2022 - Bali United Vs Kedah FA
  • 27/6/2022 - Visakha Vs Bali United
  • 30/6/2022 - Kaya FC Vs Bali United

Video Populer

Foto Populer