Sukses


Piala Presiden 2022: Pelatih PSIS Menilai Timnya Layak Menang atas Persis

Bola.com, Solo - PSIS Semarang meneruskan tren positif mereka di Piala Presiden 2022. Menghadapi tuan rumah, Persis Solo pada Selasa (21/6/2022) sore WIB, Mahesa Jenar menang dengan skor tipis 2-1.

Dengan demikian, PSIS Semarang sejauh ini masih menyandang status tak terkalahkan di Piala Presiden. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan sebelumnya menang 6-1 atas Persita dan bermain imbang 2-2 saat menghadapi Dewa United.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre senang dengan kemenangan ini. Ia merasa skuad Mahesa Jenar bermain sesuai dengan yang ia inginkan.

2 dari 6 halaman

Instruksi Berjalan Lancar

Alexandre menilai Carlos Fortes dan kawan-kawan menjalankan instruki dengan baik. Juga mampu menampilkan organisasi permainan yang cukup rapi.

"Mengenai laga saya sangat sennag katena kami menang, kami menang dan layak. Kedua tim punya semanat bagus. Hasil ini 2-1 saya pikir kami layak, karena kami main bagus dalam banyak hal, organisasi, bertahan dan menyerang," kata Sergio Alexandre dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.

3 dari 6 halaman

Dukungan Suporter Luar Biasa

Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah nyaris penuh dalam laga antara Persis Solo vs PSIS Semarang, Selasa (21/6/2022) Paling tidak ada 18 ribu penonton yang memadati kandang Persis itu.

Di salah satu bagian tribun barat, terdapat kelompok pendukung PSIS Semarang. Mereka tak pernah lelah memberikan dukungan kepada tim kebanggaanya.

Sergio Alexandre pun sadar akan dukungan besar dari Panser Biru dan Snex itu. Ia secara khusus mengucapkan terima kasih atas dukungan maksimal itu.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain, suporter, yang memberikan kami dukungan luar biasa," katanya.

4 dari 6 halaman

Satu Pertandingan Lagi

Kemenangan atas Persis Solo ini membuat PSIS Semarang kian nyaman di puncak klasemen. Mahesa Jenar punya tujuh poin dari tiga laga.

Meski demikian, PSIS masih menyisakan satu laga lagi. Skuad Mahesa Jenar akan menghadapi PSS Sleman dalam laga terakhir di Grup A Piala Presiden 2022.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (24/6/2022) malam WIB mendatang. Jika berhasil menang atas PSS, Mahesa Jenar bisa lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022 dengan status juara grup.

5 dari 6 halaman

Pantang Kalah

Sergio Alexandre menyatakan timnya akan mencoba tampil maksimal di laga itu. Termasuk mengincar tiga poin penuh.

"Saya tekankan kepada pemain jika mengikuti kompetisi ya harus menang," tegas Sergio.

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer