Sukses


VIDEO: Melihat Aksi Tiga Pemain Keturunan Indonesia yang Ikut Berlatih Bersama Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF U-19 2022. Juru taktik asal Korea Selatan itu juga menyertakan tiga pemuda asal Belanda.

Tiga pemain Belanda yang diajak Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 itu adalah Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel.

Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel lahir di Negeri Kincir Angin. Tapi, ketiganya dikabarkan punya keturunan Indonesia.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa ketiganya tidak dapat membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Sebab, Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel belum memiliki paspor Indonesia.

Jim Croque adalah penyerang Vitesse U-18 yang bermain di U-18 Division 2 Spring. Pada musim lalu, ia membukukan delapan gol dari enam laga.

Sedangkan Kai Boham merupakan bek Almere City U-21 yang berkiprah di 021 Division 1 Spring. Pada musim lalu, ia bermain empat kali, namun di 021 Division 1 Fall.

Sementara Max Christoffel adalah bek sayap kiri milik Willem II U-18 yang berkompetisi di U-18 Division 2 Spring. Pada musim lalu, ia bertanding enam kali di berbagai kejuaraan.

Ini bukan kali pertama Shin Tae-yong menyertakan calon pemain naturalisasi dalam TC timnya. Ketika melatih tim senior di Bandung untuk uji coba melawan Bangladesh, ia juga mengajak dua calon pemain naturalisasi yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat. Bagaimana aksi dari pemain keturunan Indonesia yang sedang berlatih bersama Timnas Indonesia U-19? ara pembaca bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer