Sukses


Puja Puji Pelatih Persija untuk Michael Krmencik: Sangat Bagus Bola Bawah, Postur Ideal, Berpengalaman Main di Eropa

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll melontarkan sanjungan untuk Michael Krmencik. Dia menganggap striker berusia 29 tahun itu sangat bagus dalam bola bawah, mempunyai postur yang ideal, dan berpengalaman main di Eropa.

Persija Jakarta baru saja mengumumkan kedatangan Michael Krmencik. Bomber asal Republik Ceska itu dikontrak dengan jangka panjang, tiga musim.

Michael Krmencik menjadi pengganti yang sepadan bagi Persija Jakarta setelah kehilangan Marko Simic. Striker asal Kroasia itu memilih untuk memutus kontraknya karena mengklaim gajinya tidak dibayar klub.

"Saya sudah berbicara dengan Krmencik beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija," kata Thomas Doll dinukil dari laman klub.

2 dari 6 halaman

Sering Cedera

Sebelum bergabung dengan Persija, Michael Krmencik adalah pemain klub kasta teratas Liga Belgia, Club Brugge.

Namun pada musim lalu, penyerang berusia 29 tahun ini dipinjamkan ke klub divisi teratas Liga Republik Ceska, Slavia Praha.

Bersama Slavia Praha pada musim 2021/2022, Michael Krmencik tidak banyak bermain. Dia sering absen karena mengalami cedera pergelangan kaki dan otot.

3 dari 6 halaman

Pujian Thomas Doll

Alhasil, Michael Krmencik hanya mampu beraksi 22 kali dengan perolehan tujuh gol dan lima assists.

"Krmencik merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah," ujar Thomas Doll.

"Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa," tuturnya.

Michael Krmencik menjadi pemain Republik Ceska kedua yang berbaju Persija pada musim ini. Sebelumnya, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut telah menggaet Ondrej Kudela.

4 dari 6 halaman

Main Bareng di Slavia Praha

Pada musim lalu, Michael Krmencik dan Ondrej Kudela sama-sama bermain untuk tim kasta tertinggi Liga Republik Ceska, Slavia Praha.

Sebelum dihujam badai cedera, Krmencik adalah langganan dipanggil ke Timnas Republik Ceska. Striker berpostur 191 cm itu punya 35 caps dan sembilan gol.

Michael Krmencik bermain empat kali di Piala Eropa 2020 ketika Republik Ceska melangkah hingga perempat final sebelum disingkirkan Denmark dengan skor 1-2.

5 dari 6 halaman

Pengumuman Persija

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Liga 1 Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer