Sukses


Kelelahan Usai Piala Presiden 2022, Bukan Alasan untuk Bali United Saat Hadapi Kedah Darul Aman di AFC Cup 2022

Bola.com, Bali - Beruntung bagi bagi Bali United. Skuad asuhan Stefano Cugurra Teco ini tidak perlu lagi memikirkan Piala Presiden 2022 karena sudah tersingkir dari fase grup. Sekarang Serdadu Tridatu bisa lebih leluasa untuk menatap AFC Cup 2022.

Pada Jumat (23/06/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United sudah ditunggu wakil Malaysia Kedah Darul Aman. Kedah datang dengan skuad yang cukup mumpuni.

Kondisi fisik mereka juga sedang baik-baik saja. Terlebih mereka sudah tiba di Pulau Dewata pada Senin (20/06/2022) atau ketika Bali United masih berada di Bandung untuk melakoni pertandingan terakhir kontra Persebaya Surabaya.

Bagi Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, hal tersebut dianggap wajar. Dia siap menurunkan skuad terbaiknya menghadapi Kedah Darul Aman dihadapan 13 ribu suporter setia mereka.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Teco

"Kami baru pulang dari Bandung setelah menyelesaikan pertandingan di Piala Presiden. Tim lain (di grup G AFC Cup) sudah tiba lebih dulu di Bali," ujarnya saat sesi konferensi pers jelang pertandingan di Ubud pada Kamis siang (23/6/2022).

"Seharusnya kami bisa dapat laga tunda agar pemain bisa datang lebih awal ke sini (Bali). Tapi ini bukanlah alasan untuk kami dan akan tetap bersiap untuk besok." 

"Semoga besok adalah pertandingan yang bisa dinikmati oleh orang-orang dan tim terbaik yang akan menang," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Pertemuan Pertama Bali United

Ini adalah pertemuan perdana Bali United menghadapi Kedah Darul Aman dan juga pertama menghadapi wakil Malaysia di AFC Cup. Tapi bagi Teco, ini adalah pertemuan ketiganya dengan Pelatih Kedah Darul Aman Aidil Sharin Sahak.

Sebelumnya kedua tim bertemu di AFC Cup 2018. Saat itu Aidil menukangi klub asal Singapura Home United. Namun hasil kurang memuaskan didapat Persija Jakarta yang ditangani Teco. Macan Kemayoran tumbang dua kali di fase semifinal zona Asia Tenggara.

 

4 dari 5 halaman

Fokus Hadirkan Kemenangan untuk Bali United

Namun pelatih berpaspor Brasil tersebut enggan membahas masa lalu. Dia hanya ingin membahas saat ini dengan harapan Bali United bisa menang di laga perdana. Bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan tersendiri untuk Bali United.

"Dua tahun terakhir, kami bermain di stadion yang kosong. Sekarang kami bisa bermain di kandang sendiri. Jika stadion penuh, itu akan jadi peran vital bagi kami," kata Teco. 

"Akan ada motivasi di setiap kali pemain kami pegang bola dan tentu saja ada tekanan bagi lawan setiap mereka pegang bola. Jadi kami harap bisa memainkan sepak bola yang bagus untuk suporter kami di kandang sendiri," tegasnya.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Kedah Darul Aman Sebut Bali United sebagai Tim Kuat

Disisi lain Pelatih Kedah Darul Aman Aidil Sharin Sahak menilai pertandingan perdana adalah pertandingan yang penting untuk skuad asuhannya.

Apalagi dia sadar Bali United tim kuat dengan dukungan belasan ribu suporter di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Pertandingan pertama sangat penting bagi kami. Bali United tim yang kuat. Mereka berada dalam kondisi yang menguntungkan karena bermain di kandang sendiri. tapi kami datang ke sini dengan niat besar dan mencoba meraih hasil yang bagus," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer