Sukses


Wawancara Eksklusif Renan Silva Jelang Trofeo Meet the Star: Saya Pernah Nutmeg Ronaldinho!

Bola.com, Malang - Rans Nusantara FC menggelar Trofeo Meet the Star dengan menghadirkan bintang dunia asal Brasil, Ronaldinho. Arema FC ditunjuk sebagai tuan rumah untuk laga yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022).

Satu peserta lagi, yakni Persik Kediri diundang untuk melengkapi tiga tim yang bakal bertanding di ajang ini. Salah satu pemain Persik, Renan Silva, sangat antusias menyambut hajatan tersebut.

Gelandang yang didatangkan Persik setelah habis kontrak dari Madura United itu mengungkapkan alasan kenapa dirinya sangat berhasrat main satu lapangan dengan mantan bintang raksasa klub La Liga Spanyol, Barcelona itu.

Ya, Renan Silva dan Ronaldinho sama-sama jebolan klub Flamengo. Saat junior, Renan Silva alumni klub besar Brasil tersebut. Sementara Ronaldinho pernah membela klub itu pada 2011-2012.

Bola.com mewancarai Renan Silva, penyabet gelar Pemain Terbaik Liga 1 2019 ini. Ternyata dari wawancara kami terungkap banyak cerita dan kesan pribadi sangat menarik antara Renan Silva dengan Ronaldinho. Berikut petikan wawancara itu.

 

2 dari 5 halaman

Anda Sudah Tahu Persik Diundang Trofeo Meet the Star dengan Mendatangkan Ronaldinho?

Ya. Saya dan teman-teman di Persik sudah diberitahu manajemen dan coach Javier Roca. Makanya kami pun segera dikumpulkan untuk latihan menghadapi pertandingan itu.

 

 

3 dari 5 halaman

Anda Satu Negara dengan Ronaldinho. Sama-sama dari Brasil. Apa pendapat Anda Tentang Figur Ronaldinho?

Brasil banyak melahirkan pesepakbola hebat level internasional. Ronaldinho salah satu talenta dunia yang dilahirkan negara kami. Sebagai warga Brasil, saya ikut bangga dengan sosok Ronaldinho.

Dia adalah idola dunia dan akan menjadi suatu kehormatan bagi saya pribadi dan rekan setim di Persik bisa berpartisipasi dalam turnamen ini bersama Ronaldinho. S

ebelumnya, saya ucapkan syukur kepada Tuhan YME karena saya akan main lagi melawan Ronaldinho.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Anda Bilang Senang Main Lagi Melawan Ronaldinho. Apakah Anda Kenal atau Pernah Bertanding dengan Ronaldinho?

Saya kenal dan tahu dia. Saya sudah bermain melawan Ronaldinho pada 2011 di Brasil. Dan itu adalah pengalaman yang luar biasa.

Sebuah pengalaman yang akan saya bawa selama sisa hidup saya. Setelah sebelas tahun tidak bertemu dia, saya tak sabar ingin bermain melawan dia lagi di sini.

Saya kira Ronaldinho nanti pasti kaget bisa bertemu saya lagi di Indonesia. Sebuah negara yang jauh jaraknya dari Brasil. Inilah sepakbola yang tak lagi mengenal batas teritorial.

 

5 dari 5 halaman

Jika Anda Pernah Main Satu Lapangan Melawan Ronaldinho, Ada Kesan atau Cerita Menarik Saat Itu?

Pada pertandingan Championship Carioca di Brasil 2011, saya bermain di klub Olaria AC dan Ronaldinho main di Flamengo CR. Di pertandingan itu saya melakukan trik saat melewati Ronaldinho.

Pada satu momen, saya punya kesempatan melewati dia dengan cara mengkolong (nutmeg) bola lewat sela-sela kakinya. Penonton di stadion memberi aplaus melihat aksi saya itu. Usai pertandingan orang-orang juga membicarakan trik itu.

Saya kira kejadian itu sampai hari ini masih diingat dan dibicarakan orang-orang di Brasil (tutur Renan Silva diiringi tawa). Sebagai apresiasi, habis main Ronaldinho bertukar jersey dengan saya. Saya berharap dia akan tukar jersey lagi di trofeo nanti.

Video Populer

Foto Populer