Sukses


Imbangi Kuala Lumpur City FC di Piala AFC 2022, Bernardo Tavares: Ini Hasil yang Bagus Buat PSM

Bola.com, Kuala Lumpur - PSM Makassar memaksa tuan rumah Kuala Lumpur City FC bermain tanpa gol pada laga perdana Grup H Piala AFC 2022 di Stadion KLFA, Cheras, Jumat (24/6/2022).

Pada sesi jumpa media usai pertandingan, pelatih PSM, Bernardo Tavares mengaku puas dengan penampilan serta determinasi tinggi yang diperlihatkan pemainnya sepanjang pertandingan.

"Meraih satu poin adalah hasil yang bagus buat PSM Makassar. Karena, terus terang, saya tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim usai bermain di Piala Presiden 2022," ujar Benardo Tavares.

 

2 dari 5 halaman

Terima Kasih kepada Pemain

Sebelum menghadapi Kuala Lumpur City FC, PSM memang harus menguras tenaga dan stamina pemainnya saat menghadapi Persik Kediri pada laga terakhir Grup D Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Minggu (19/6/2022). Setelah laga, Wiljan Pluim dan kolega langsung berkemas menuju Kuala Lumpur.

Meski terkendala kebugaran, skuad Juku Eja mampu tampil agresif untuk menciptakan peluang.

"Sejak awal, saya katakan Kuala Lumpur aadalah tim bagus. Mereka juara Piala Malaysia 2021 dengan mengalahkan Johor Darul Takzim, klub terkuat di Malaysia. Jadi, sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain," papar Bernardo Tavares.

 

3 dari 5 halaman

Recovery Pemain

Pada kesempatan sama, Bernardo Tavares menyebut jadwal Piala AFC 2022 tidak menguntungkan timnya. Di mana setelah laga ini, tim asuhannya akan menghadapi Tampines Rovers (Singapura), Senin (27/6/2022).

"Tampines adalah tim yang kuat. Mereka juga lebih beruntung karena memiliki waktu istirahat yang cukup," terang Bernardo Tavares.

"Setelah laga tadi tentu ada pemain yang cedera dan kelelahan. Hal ini, tentu jadi pertimbangan saya saat membuat strategi menghadapi Tampines nanti," tambah pria berpaspor Portugal ini.

 

4 dari 5 halaman

Keunggulan Tampines Rovers

Seperti halnya Kuala Lumpur City, Tampines Rovers sedang berada dalam suasana kompetisi. Sementara PSM sedang membangun tim baru dengan sejumlah pemain yang minim pengalaman bermain di kompetisi kasta tertinggi.

Tampines Rovers berbekal kemenangan 2-0 atas Geylang International akhir pekan kemarin. Itu merupakan kemenangan ketiga dari lima laga terakhirnya.

Saat ini tim asal Singapura tersebut menempati posisi keempat dengan lima kemenangan, tiga imbang, dan tiga kalah.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal PSM di Piala AFC 2022

Berikut ini jadwal PSM Makassar di Piala AFC 2022:

24 Juni 2022

  • PSM Makassar Vs Kuala Lumpur City (0-0)

27 Juni 2022

  • Tampines Rovers Vs PSM Makassar

Video Populer

Foto Populer