Sukses


Trofeo Meet the Star: Persik Vs RANS Nusantara FC, Arthur Irawan Puji Striker Asal Kediri

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri dan RANS Nusantara FC bakal mengawali laga Trofeo Meet the Star yang menghadirkan Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022).

Sebelum laga digelar, pada sesi jumpa media Arthur Irawan memuji kekuatan tim promosi Liga 1 milik artis kondang Raffi Ahmad tersebut.

"Rans tim bagus dari segala sisi. Mulai pelatih hingga pemain. Kekuatan mereka setara dengan klub-klub Liga 1 lainnya. Makanya, kami harus kerja keras pada pertandingan nanti," katanya.

Tak lupa, pemain berwajah oriental ini juga menyebut Septian Satria Bagaskara sebagai striker yang harus diwaspadai.

"Rans Nusantara FC juga punya Satria Bagaskara yang tampil gemilang di Piala Presiden. Musim lalu kami satu tim di Persik. Dia main bagus bersama Rans. Jika permainan konsisten, Bagaskara bisa jadi topskorer Piala Presiden," ucapnya.

 

2 dari 5 halaman

Tetap Yakin Persik Bisa Menang

Kendati begitu, sebagai penggawa Persik, Arthur Irawan yakin rekan setimnya bisa mengalahkan Rans FC.

"Rans tim bagus, begitu pula Persik. Sebagai pemain Persik, saya pasti memberikan yang terbaik untuk tim ini. Saya dan kawan-kawan berusaha mengalahkan Rans," ujarnya.

Meskipun ajang ini sekadar partai eksebisi, Arthur Irawan dkk. menatapnya dengan serius. "Bagi kami tak ada istilah partai eksebisi dan ujicoba. Selama itu melibatkan Persik, semua pertandingan berstatus resmi. Kami tak membedakannya, kami selalu serius menjalaninya," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Serius

Semua elemen tim Persik tampak serius menghadapi laga Trofeo Meet the Star yang melibatkan Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (26/06/2022).

Padahal pertandingan yang juga diikuti Rans Nusantara FC dan tuan rumah, Arema FC, hanya sebuah partai eksebisi. Namun keberadaan pemain bintang seperti Ronaldinho membuat Trofeo Meet the Star dianggap serius semua kontestan.

"Kami tetap berlatih seperti biasa. Artinya, kami selalu serius latihan. Saya tak memandang besok itu laga eksebisi. Semua pertandingan yang dijalani Persik adalah laga resmi," kata Javier Roca, pelatih Persik, saat sesi jumpa pers sebelum laga, Sabtu (25/6/2022).

 

4 dari 5 halaman

Rahmad Darmawan Siapkan Strategi Khusus

Rahmad Darmawan pun mengaku sudah menyusun strategi Rans Nusantara dengan kehadiran Ronaldinho.

"Bisa dibilang dia (Ronaldinho) guest star. Pasti ada previlege (hak istimewa) yang diberikan kepadanya untuk main diposisi mana. Setahu saya, dia main di belakang striker atau pemain nomor 10," kata eks pelatih Madura United.

"Saya akan menyiapkan posisi itu untuk dia. Tentu senang jika dia bermain kalau lebih dari 10 menit. Minimal 30 menit. Itu akan memberikan sesuatu hal yag berbeda pada tim kami,” terang pelatih yang akrab disapa RD ini.

 

5 dari 5 halaman

Bawa Semua Pemain

Untuk trofeo ini, Rans membawa semua pemainnya yang masih menjalani penyisihan Grup B Piala Presiden di Samarinda. Sebenarnya, manajemen mengizinkan jika RD hanya membawa sebagian pemain ke Malang.

Namun, dia tidak ingin menimbulkan kecemburuan dalam skuatnya. Sehingga dia memilih membawa semua pemain.

"Saya yakin semua ingin main atau setidaknya foto bareng dengan Ronaldinho. Daripada ada yang kecewa kalau ditinggal di Samarinda, jadi kami bawa semua. Ini jadi momen penting membuat tim lebih solid,” sambung mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Video Populer

Foto Populer