Sukses


Man of the Match Barito Putera Vs Madura United di Piala Presiden 2022: Rafael Silva Tenggelamkan Mantan

Bola.com, Samarinda - Barito Putera dan Madura United terpaksa berbagi angka dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022) malam.

Madura United sempat unggul dulu berkat gol yang dicetak oleh Selwan Al Jaberi di menit ke-38. Barito Putera lantas membalasnya lewat titik putih yang dieksekusi oleh striker Rafael Silva pada menit ke-44.

Duel ini sebenarnya berlangsung sengit. Kedua tim bergantian melakukan serangan. Namun, tak banyak tembakan ke gawang yang dibukukan oleh Barito Putera maupun Madura United.

Nama Rafael Silva tentu jadi yang mampu mencuri perhatian di pertandingan ini. Sebab, penyerang asal Brasil itu berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan tendangan penalti yang dilepaskannya.

 

2 dari 5 halaman

Eksekusi Penalti Rafael Silva

Barito Putera mendapatkan tendangan penalti karena Ambrizal Umanailo dijatuhkan Ricki Ariansyah. Rafael Silva yang jadi algojo sukses memperdaya kiper Miswar Saputra di menit ke-44.

Rafael Silva sendiri menorehkan tiga tembakan ke gawang Madura United. Namun, hanya satu yang tepat sasaran dan itu merupakan eksekusi penalti yang berbuah gol.

Sebiji golnya itu berarti penting. Sebab, kini Barito Putera mengoleksi enam poin dari empat laga, hasil dari sekali menang dan tiga imbang. Kans Laskar Antasari terbuka lebar untuk melaju ke babak perempat final.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Mantan Madura United

Di balik itu, gol ini sekaligus menjadi ajang pembuktian buat Rafael Silva yang berstatus sebagai mantan pemain Madura United. Dia bergabung Laskar Sape Kerap pada putaran pertama Liga 1 2021/2022 dengan mencetak enam gol dari 12 laga.

Performanya sebagai pemain depan sebenarnya cukup apik saat itu. Namun, Madura United memutuskan melepasnya dan Rafael akhirnya kembali ke Barito Putera, klub yang pernah dibelanya pada 2019.

Striker berusia 31 tahun itu pun mampu membuktikan bahwa dirinya layak diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Lebih menyakitkannya, Madura United terpaksa melihat sang striker menggagalkan kemenangan.

 

4 dari 5 halaman

Madura United Belum Menang

Hasil seri tentu berdampak banyak buat Barito Putera, tapi tidak untuk Madura United yang masih mengemas dua poin dari tiga laga dengan menduduki peringkat keempat.

Laskar Sape Kerap belum berhasil menang di Piala Presiden 2022 dengan hanya meraih satu seri dan dua kalah dari tiga laga. Kans mereka lolos sangat kecil dengan menyisakan satu laga melawan Persija Jakarta.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Madura United dan Barito Putera Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer