Sukses


Piala Presiden 2022: Barito Putera Imbangi Madura United dengan Kondisi Pincang, Dejan Antonic Senang Bukan Kepalang

Bola.com, Samarinda - Barito Putera sukses memaksa Madura United bermain imbang 1-1 dalam laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022).

Arstitek Barito Putera, Dejan Antonic, tampak senang bukan kepalang dengan hasil imbang yang diraih oleh Laskar Antasari dalam laga Grup B Piala Presiden 2022 itu, terutama karena tak satu pun kekalahan dialami oleh tim asuhannya.

"Kami sudah bermain empat kali dan tidak pernah kalah. Ini pencapaian luar biasa Barito Putera di Piala Presiden. Jatah bermain kami sudah habis dan tinggal menunggu hasil dua pertandingan Borneo FC," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Bersyukur Bisa Atasi Madura United

Dejan Antonic beberapa kali mengucap rasa syukur ketika sesi jumpa pers setelah pertandingan berlangsung.

"Puji Tuhan, kami mensyukuri hasil hari ini, karena kami tampil tidak full team. Ada pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning dan cedera," ujar Dejan Antonic.

"Saya terpaksa memasang pemain bukan di posisi yang sebenarnya. Tapi, anak-anak memiliki spirit tinggi di lapangan," ujar pelatih Barito Putera itu.

3 dari 5 halaman

Hasil yang Adil

Dejan Antonic juga menyebut skor imbang merupakan hasil yang adil dalam pertandingan kedua tim di Grup B Piala Presiden 2022 itu.

"Madura United merupakan lawan yang tangguh. Mereka bermain dengan luar biasa. Tadi kedua tim sama-sama memiliki peluang kalah atau menang. Jadi skor imbang menurut saya sudah adil," ucap arsitek tim Barito Putera itu.

4 dari 5 halaman

Dilanda Kelelahan

Dejan Antonic juga mengungkapkan bahwa anak asuhnya kelelahan ketika menjalani laga di Piala Presiden 2022. Hal tersebut tak lepas dari keharusan Barito Putera bermain empat kali dalam jarak waktu kurang dari dua pekan.

"Dalam 11 hari, empat kali bertanding dengan jarak yang mepet. Maka tadi di babak kedua pemain ada yang tumbang, tapi tidak cedera. Setelah ini, kami pulang ke Banjarmasin untuk cooling down," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer