Sukses


Gawat! Osvaldo Haay Cedera Tulang Kering, Bisa Absen Bela Persija di Liga 1 Selama 6 Bulan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terancam kehilangan Osvaldo Haay dalam kurun waktu yang lama. Winger berusia 24 tahun itu mengalami cedera tulang tibia.

Persija Jakarta mengabarkan bahwa Osvaldo Haay mendapatkan masalah pada dua tulang tibia atau yang juga bisa disebut sebagai tulang kering.

Osvaldo Haay menjadi pemain ketiga Persija yang berkutat dengan cedera setelah Otavio Dutra dan Hamra Hehanussa.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu memastikan bahwa Osvaldo Haay harus beristirahat hingga cederanya pulih.

Osvaldo Haay tidak akan bermain dalam sisa partai Persija Jakarta di Piala Presiden 2022 dan bakal melewatkan beberapa pekan di Liga 1 musim depan.

2 dari 4 halaman

Nyeri saat Latihan

Osvaldo Haay menderita cedera tulang tibia ketika berlatih bersama Persija Jakarta. Kala itu, mantan pemain Persebaya Surabaya ini mengeluhkan nyeri di tulang keringnya.

Dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, Sp. KO(K) telah melakukan pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) kepada Osvaldo Haay pada beberapa waktu lalu.

"Beberapa waktu lalu, Osvaldo mengeluhkan nyeri pada tulang keringnya saat latihan. Setelah kami lakukan MRI, didapatkan stress fracture pada kedua tulang tibianya," ujar Donny dinukil dari laman klub.

3 dari 4 halaman

Bisa Absen hingga 6 Bulan

Donny telah berkomunikasi dengan pelatih Persija, Thomas Doll, terkait cedera Osvaldo Haay. Top scorer SEA Games 2019 itu diperkirakan baru bakal sembuh dalam tiga hingga enam bulan ke depan.

"Kami sudah bicarakan mengenai cedera ini dengan coach Thomas dan Osvaldo. Kami memutuskan untuk mengistirahatkan dia sampai cederanya teratasi," imbuh Donny.

"Untuk sekarang, kami belum dapat memastikan Osvaldo akan absen berapa lama. Perkiraan kami kemungkinan bakal memakan waktu 3-6 bulan," terangnya.

 
4 dari 4 halaman

Kiprah Persija Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer