Sukses


Duel Pelatih Persis Vs Persita di Piala Presiden 2022: Saat Dua Eks Nahkoda Persipura Beradu

Bola.com, Solo - Pertarungan hidup mati bakal dijalani Persis Solo dan Persita Tangerang pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/6/2022) malam WIB.

Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, kedua tim tak hanya wajib mengemas tiga angka sempurna. Mereka juga harus melihat pertandingan lain antara PSS Sleman dan Dewa United yang berlangsung sebelumnya.

Potensi pertandingan ini bakal jadi antiklimaks memang terbuka lebar. Namun, baik Persis Solo dan Persita tentu tak ingin menutup turnamen pramusim ini dengan hasil yang lebih menyakitkan.

2 dari 6 halaman

Sama-sama Ingin Lolos

Terutama bagi tuan rumah Persis Solo yang berada di dasar klasemen Grup A. Mereka memiliki kewajiban moral untuk menghadirkan kebahagiaan bagi suporter setianya dengan merebut kemenangan pertama di penghujung babak grup.

Sebelum pertandingan berlangsung, Bola.com menilik kembali duel antar kedua pelatih yang sama-sama pernah membesut Persipura Jayapura ini. Berikut ulasan selengkapnya.

3 dari 6 halaman

PR Besar Jacksen Tiago

Status juara Liga 2 2021 seperti membebani Persis dalam setiap pertandingan. Alih-alih bermain menghibur di depan pendukungnya sendiri, mereka justru kesulitan memainkan sepakbola yang atraktif.

Kehadiran banyak pemain baru disinyalir menjadi penyebab belum padunya Persis. Jacksen F. Tiago seolah memiliki pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

Seiring waktu berjalan, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu sejatinya tak perlu khawatir dengan kesepahaman antar pemain. Mereka bisa mulai memperlihatkan hasil latihan mereka di pertandingan kontra Persita.

4 dari 6 halaman

Menanti Tangan Dingin Alfredo Vera

Pelatih Persita, Alfredo Vera dikenal lihai dalam melihat potensi pemain. Saat masih menangani Persebaya, ia paham betul bagaimana mengoptimalkan bakat pemain seperti Irfan Jaya hingga M. Hidayat, untuk meraih kesuksesan.

Hal ini pula yang sepertinya tengah dibangunnya bersama Pendekar Cisadane. Pria asal Argentina itu tak dibekali bujet mewah untuk merekrut pemain bintang dan 'terpaksa' mengandalkan banyak pemain eks Liga 2.

Walaupun begitu, permainan Persita tetap layak diwaspadai. Grafik permainan Yohanes Kandaimu dkk terus meningkat. Bila tak waspada, Persis mungkin bakal mengalami nasib serupa seperti Dewa United yang berhasil mereka tumbangkan.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (Kiper), Kevin Gomes, Fabiano Beltrame, Aaron Evans, Alfath Fathier (Belakang), Taufiq Febrianto, Sutanto Tan, Gerard Artigas, Alexis Messidoro, Irfan Jauhari (Tengah), Samsul Arif (Depan).
  • Pelatih: Jacksen F. Tiago
  • Persita Tangerang (4-2-3-1): Rizky Darmawan (Kiper), Muhammad Toha, Charissma Fathoni, Dominggus Fakdawer, Mario Jardel (Belakang), Shin Yeong-bae, Abu Rizal Maulana, Wildan Ramdhani, Elisa Basna, Ezequiel Vidal (Tengah), Ramiro Fergonzi (Depan).
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Live: Indosiar, Vidio
  • Senin, 27 Juni 2022
  • Pukul: 20.30 WIB
6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer