Sukses


Prediksi Madura United Vs Persija di Piala Presiden 2022: Lebih dari Sekadar Laga Hiburan

Bola.com, Jakarta - Madura United akan menjalani laga pemungkas Grup B Piala Presiden 2022 menghadapi Persija Jakarta pada Selasa (28/6/2022) di Stadion Segiri, Samarinda. Meskipun sama-sama tak punya peluang lolos, diprediksi laga bakal berjalan seru.

Madura United baru mengemas dua poin hasil dari dua kali imbang dari tiga laga Piala Presiden 2022. Persija Jakarta lebih parah, di mana tiga pertandingan dilalui dengan kekalahan.

Persija dibantai 1-5 oleh RANS Nusantara FC pada laga kedua. Sedangkan pada laga perdana, mereka ditumpas Barito Putera 0-2.

Hal itu bisa dimaklumi karena Thomas Doll selaku pelatih kepala Persija Jakarta menurunkan Tim 1 yang berisikan pemain muda plus tiga trialist dari Jepang.

 

2 dari 5 halaman

Kembali Mainkan Tim 2?

Pada laga ketiga Grup B Piala Presiden 2022, Persija Jakarta memainkan Tim 2 yang mayoritas dihuni oleh pemain-pemain inti atau senior.

Meski kalah 1-2 dari Borneo FC, pola permainan Persija mulai terlihat. Andritany Ardhiyasa juga bermain cukup gemilang dengan mementahkan serangan-serangan lawan.

Satu hal lagi, Persija tidak memainkan dua pemain asing barunya selama Piala Presiden 2022. Tetapi beberapa penggawa anyar sudah tampil, seperti Hansamu Yama dan Hanif Sjahbandi.

"Pada laga besok saya pastikan semua mendapatkan waktu bermain untuk melihat perkembangan semua pemain, termasuk kiper muda kami," ujar Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub soal pertandingan kontra Madura United.

 

3 dari 5 halaman

Madura United Penasaran

Madura United tak kalah termotivasi sebenarnya. Sebagai kekuatan besar dari Jawa Timur, tentu mereka tak akan membiarkan Arema FC berjuang sendirian di fase gugur.

Beto Goncalves dkk. juga mengincar kemenangan perdana, sama seperti Persija, di Piala Presiden 2022. Oleh karena itu, mereka pun kemungkinan besar bakal menurunkan kekuatan terbaiknya.

Pada sesi konferensi pers, gelandang Zulfiandi menuturkan bahwa seluruh pemain sudah siap tampil.

"Insya Allah kami pemain sudah siap untuk melawan Persija. Semoga kami bisa bermain maksimal pada laga ini," kata Zulfiandi.

 

4 dari 5 halaman

Head to Head

  • (17/03/22) Persija 1- 3 Madura United
  • (22/10/21) Madura United 2-3 Persija
  • (13/12/19) Persija 4-0 Madura United
  • (16/08/19) Madura United 2-2 Persija
  • (08/03/19) Madura United 2-2 Persija

 

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Madura United (4-3-3): Miswar Saputra; Birrul Walidain, Kadek Raditya, Cleberson de Souza, Reva Adi Utama; Ricki Ariansyah, Lulinha, Hugo Gomes; Rifaldi Bawuo, Selwan Aljaberi, Malik Risaldi
  • Pelatih: Fabio Lefundes
  • Persija (3-4-3): Risky M Sudirman; Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Hansamu Yama; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Tony Sucipto, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Ricky Cawor
  • Pelatih: Thomas Doll

Prediksi Bola.com: Madura United 50-50 Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer