Sukses


Suporter Mengapresiasi Penampilan PSM di Piala AFC 2022

Bola.com, Makassar - PSM Makassar sementara bertengger di peringkat atas klasemen Grup H Piala AFC 2022 dengan empat poin. Hasil ini membuat peluang skuad Juku Eja meraih tiket otomatis ke semifinal zona Asean terbuka.

Hanya tuan rumah Kuala Lumpur FC yang bisa mengusur PSM. Namun, juara Piala Malaysia 2021 itu mampu mengalahkan Tampines Rovers minimal tiga gol pada laga penutup grup, Kamis (30/6/2022).

Seperti diketahui, hanya juara grup yang otomatis lolos ke empat besar zona Asean. Sedang runner-up harus bersaing dengan posisi sama dengan dua grup lainnya.

Dihubungi Bola.com, Selasa (28/6/2022), eks jenderal lapangan The Maczman, Andi Coklat, mengapresiasi penampilan PSM Makassar di Grup H Piala AFC 2022.

2 dari 5 halaman

Di Luar Dugaan

Menurut Andi Coklat, meski PSM Makassar belum pasti lolos ke semifinal, tim asuhan Bernardo Tavares mampu menjawab keraguan publik sepak bola Makassar dengan aksi trengginas saat menghadapi Kuala Lumpur City (24/6/2022) dan Tampines Rovers (27/6/2022).

"Hasil sementara PSM di Piala AFC dan juga Piala Presiden melampui ekpekstasi suporter. Karena, sejujurnya kami paham, coach Bernardo Tavares tengah membangun tim dengan materi pemain yang banyak berbeda dengan musim lalu," ujar Andi Coklat.

3 dari 5 halaman

Sorotan Pelatih

Sorotan khusus ditujukan kepada Bernardo Tavares yang dinilai berani memainkan sejumlah pemain muda dan minim pengalaman di kedua ajang itu.

"Rotasi pemain ala coach Bernardo Tavares terbilang efektif untuk menyiasati jadwal yang padat. Semoga penampilan pemain terus berkembang dan bisa bersaing di Liga 1. Karena situasi serta kondisinya tentu jauh berbeda," papar Andi Coklat.

4 dari 5 halaman

Berharap Everton Konsisten

Pada kesempatan sama, Andi Coklat juga memberi pujian kepada striker anyar PSM, Everton Nascimento yang mencetak dua dari tiga gol Juku Eja ke gawang Tampines Rovers.

"Ini awal yang bagus buat Everton. Ia mampu membuktikan kemampuannya disaat PSM membutuhkan kemenangan. Semoga penampilan Everton konsisten dan semakin membaik pada laga selanjutnya bersama PSM," tutur Andi Coklat.

Sebelumnya, striker asal Brasil itu sempat menuai kritikan karena tak kunjung mencetak gol pada empat resmi PSM. Masing-masing tiga di Piala Presiden dan satu pada Piala AFC 2022.

 

5 dari 5 halaman

Tradisi

Namun, dengan dua golnya ke gawang Tampines, Everton yang sebelumnya berkiprah di Liga Bahrain sontak mendapat pujian.

Suporter PSM pun berharap Everton mampu meneruskan tradisi apik penyerang asal Amerika Latin di Juku Eja. Diantaranya Jacksen Tiago, Oscar Aravena, Cristian Gonzales, Aldo Baretto, Osvaldo Moreno dan Christian Carrascao.

Video Populer

Foto Populer