Sukses


Perempat Final Piala Presiden 2022: Manda Cingi Tak Silau dengan Nama Besar Persib

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memastikan satu tiket ke babak perempat final Piala Presiden 2022. Elang Jawa menjadi runner-up Grup A.

Mereka menemani PSIS Semarang menuju perempat final Piala Presiden tahun ini.

Di babak perempat final, PSS dihadapkan pada laga berat. Mereka harus menghadapi tim bertabur bintang, Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada 1 Juli 2022.

Laga perempat final hanya akan dilaksanakan dalam format satu leg. Pemenang laga ini akan langsung melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022.

2 dari 5 halaman

Tak Gentar

Gelandang bertahan PSS Sleman, Manda Cingi cukup antusias menyambut laga melawan Persib. Ia juga terkesan tidak silau dengan nama besar Maung Bandung dan status mereka sebagai tim yang diperkuat banyak pemain bintang.

"Yang pasti kami semua pemain selalu siap siapapun lawannya," katanya.

"Saya rasa tidak ada masalah, karena kami diberi menu latihan, agar kamu tidak mau kalah," sambung Manda.

3 dari 5 halaman

Bermain dengan Hati

PSS Sleman baru memastikan tiket babak perempat final di laga keempat alias laga terakhir di babak Grup. Di laga terakhir itu, PSS menang 1-0 atas Dewa United.

Manda Cingi pun merasa bangga dengan keberhasilan itu. Bukan hanya soal skor pertandingan saja. Tapi juga soal mentalitas para pemain PSS Sleman.

Manda menyebut para penggawa Elang Jawa tampil luar biasa di laga itu. Mereka disebut tampil dengan hati dan tidak kenal lelah.

"Yang pasti saya senang sama teman-teman, mereka bermain dengan hati menunjukkan bahwa kami harus main maksimal dan harus bisa meraih kemenangan," tandas eks pemain PSM Makassar itu.

4 dari 5 halaman

Punya Peran Penting

Manda Cingi baru digaet oleh PSS Sleman di musim ini. Kedatangan gelandang bertahan berusia 29 tahun itu di skuad PSS bukan tanpa alasan.

Rupanya, karakter permainan Manda memang diperlukan skuad asuhan Seto Nurdiyantoro. Di Piala Presiden 2022, Manda mulai menunjukkan peran yang penting.

Ia tampil empat kali alias di semua laga PSS di fase grup Piala Presiden. Di dua laga terakhir yakni saat PSS menghadapi PSIS Semarang dan Dewa United, Manda bahkan tampil penuh selama 90 menit.

5 dari 5 halaman

Lawan Berat

Pada laga melawan Persib Bandung, Manda Cingi akan kembali memegang peran penting. Ia akan berduel langsung dengan para pemain tengah jempolan Persib seperti Ricky Kambuaya, Marc Klok, atau Rachmat Irianto.

Video Populer

Foto Populer