Sukses


Trio Bek Lokal Terbaik Grup C Piala Presiden 2022: Intip Peluang Ke Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Grup C Piala Presiden 2022 rampung dilaksanakan. Tak hanya banjir gol, pertandingan-pertandingan di grup ini juga berhasil memacu adrenalin para penonton yang menyaksikan setiap laga.

Maklum saja, keempat tim yang berada di grup ini merupakan penghuni lima besar BRI Liga 1 2021/22. Persib Bandung selaku tuan rumah, Bali United, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya membuat grup ini pantas diberi label grup neraka.

Bisa dikatakan, keempat tim tak ada yang bermain sepakbola negatif. Mereka terus menggeber serangan yang membuat permainan menghibur bagi fans yang hadir di tribun maupun penonton layar kaca.

Untuk menunjang permainan atraktif tersebut dibutuhkan bek sayap yang cerdas. Tak hanya dituntut lugas dalam bertahan, ia juga wajib membantu naik jauh untuk membantu serangan timnya.

Bola.com memilih tiga bek lokal terbaik di Grup C yang mungkin bakal menarik minat Shin Tae-yong untuk menjajalnya di Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Altariq Ballah (Persebaya)

Kepergian Reva Adi Utama ke Madura United, berhasil ditutup sempurna oleh Altariq Ballah. Pemain berusia 21 tahun itu mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Anak dari Anthony Jomah Ballah ini tak hanya pintar dalam bertahan. Ia juga beberapa kali menjadi ancaman bagi pertahanan setiap lawan klub berjuluk Green Force tersebut.

Tetapi sayangnya, kebersamaan keduanya bisa jadi hanya seumur jagung. Sang ayah mengonfirmasi telah menjalin kontak dengan agen asal Eropa untuk membawa anaknya bermain di Benua Biru.

 

3 dari 5 halaman

Henhen Herdiana (Persib)

Performa Henhen Herdiana sepanjang BRI Liga 1 2021/22 terbilang fenomenal. Untuk pertama kalinya, ia merebut tempat utama di pos bek kanan menggantikan Supardi Nasir.

Pemain yang terkenal dengan bandonya ini menampilkan performa terbaiknya musim lalu. Sepanjang 90 menit pertandingan, ia terus menyisir garis lapangan untuk membantu timnya baik dalam bertahan maupun menyerang.

Dengan performanya tersebut, panggilan Timnas Indonesia harusnya hal yang wajar. Tetapi hingga saat ini, ia belum mendapatkan kesempatan tersbut. Bagaimana STY?

 

4 dari 5 halaman

Ricky Fajrin (Bali United)

Ricky Fajrin mungkin tak menawarkan permainan eksplosif seperti Pratama Arhan. Tetapi pemain kelahiran Semarang ini sejatinya memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan untuk Timnas Indonesia.

Kekuatan utamanya tentu bagaimana cairnya dia dalam memainkan peran sebagai bek sayap ataupun bek tengah. Dua posisi tersebut fasih dilakoni pemain berusia 25 tahun tersebut.

Tak hanya itu, kemampuannya melepaskan umpan silang juga terbilang mumpuni. Lima assist yang dibuatnya musim lalu sejatinya menggambarkan potensi yang bisa ditawarkan saat mendapat panggilang dari STY.

5 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Grup C Piala Presiden 2022

Persib Bandung Vs Bali United (1-1)

Bhayangkara Vs Persebaya Surabaya (1-1)

Bali United Vs Bhayangkara (1-2)

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung (1-3)

Bali United Vs Persebaya Surabaya (1-0)

Bhayangkara Vs Persib Bandung (0-1)

   Main  Menang  Seri  Kalah  Nilai
Persib Bandung 3 2 1 0 7
Bhayangkara FC 3 1 1 1 4
Bali United 3 1 1 1 4
Persebaya Surabaya 3 0 1 2 1

 

Video Populer

Foto Populer