Sukses


Liga 1: Ricky Kambuaya Tidak Kagok Jalani Latihan Perdana bersama Persib

Bola.com, Bandung - Ricky Kambuaya mengaku tidak merasa asing menjalani rutinitas latihan di Persib Bandung meski ini kali pertamanya bergabung latihan bersama rekan-rekannya di tim.

Maklum, kekuatan di tubuh Persib  Bandung diakui Ricky Kambuaya sudah kenal, bahkan beberapa diantaranya pernah sama-sama bermain di Timnas Indonesia seperti Marc Klok dan Rachmat Irianto.

"Saya memang baru pertama kali berlatih di sini (Persib) tapi tidak merasa asing. Saya bertemu teman-teman di Persib Bandung dan disambut baik oleh semua pemain," ujar Ricky Kambuaya, Selasa (28/6/2022) di Bandung.

"Jadi, saya merasa senang. Ini dukungan dan menjadi motivasi, tentunya ini membuat saya sangat bersemangat berada di Persib Bandung," lanjut Kambuaya sambil tersenyum.

 

2 dari 5 halaman

Terbantu Keberadaan Klok dan Irianto

Bahkan adanya Marc Klok dan Rachmat Irianto diakui Ricky Kambuaya sangat membantu dirinya dalam beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di tim Persib.

Kedua pemain, menurut gelandang asal Papua tersebut, sudah saling memahami satu sama lain.

"Mereka sangat membantu (adaptasi) karena kami di timnas sudah main bersama, sudah saling tahu, jadi ini sangat membantu saya di klub," tegas Kambuaya.

 

3 dari 5 halaman

Target

Berbicara masalah target di Persib, Kambuaya menegaskan bahwa targetnya memberi kemenangan di setiap pertandingan Persib, baik di turnamen Piala Presiden 2022 maupun kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti.

"Target pribadi saya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Otomatis jika saya bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, saya bisa main bagus," tutur Kambuaya.

"Jika bisa hasil bagus, kami bisa berprestasi. Persib kemarin runner-up di Liga. Tentunya tahun depan kami harus lebih baik. Itu harus menjadi target kami semua" tambah Kambuaya mengakhiri

4 dari 5 halaman

Hasil Persib di Piala Presiden 2022

Persib Bandung Vs Bali United (1-1)

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung (1-3)

Bhayangkara Vs Persib Bandung (0-1)

5 dari 5 halaman

Klasemen Persib di Piala Presiden 2022

   Main  Menang  Seri  Kalah  Nilai
Persib Bandung 3 2 1 0 7
Bhayangkara FC 3 1 1 1 4
Bali United 3 1 1 1 4
Persebaya Surabaya 3 0 1 2 1

 

Video Populer

Foto Populer