Sukses


Piala Presiden 2022: Kacau! Setelah Ciro Alves, Badai Cedera Persib Menimpa Kuipers dan David da Silva

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kehilangan David Da Silva dan Nick Kuipers pada laga perempatfinal Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Kedua pemain asing ini dipastikan absen karena mengalami cedera. Hal itu disampaikan juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts kepada wartawan di Bandung, Selasa (28/6/2022).

Robert mengatakan bahwa David absen lantaran mengalami cedera hamstring. Pemain asal Brasil ini pun harus mendapat perawatan intensif dari tim medis.

"David da Silva sebenarnya sempat sakit beberapa hari tapi kemarin ia mengalami cedera hamstring. Dia ingin bermain di perempat final, tapi dia merasa tidak nyaman dengan hamstring-nya itu jadi hari ini kami beri dia perawatan," ungkap Robert.

 

2 dari 4 halaman

Kuipers Cedera Lutut

Sementara itu, Nick Kuipers kembali bermasalah dengan cedera lututnya. Cedera pemain asal Belanda ini kembali kambuh pasca pertandingan melawan Bhayangkara FC, pekan lalu.

"Dia tidak tampil sebagai starter, melainkan masuk sebagai pengganti. Dia tampil cukup baik selama 20 menit, tapi setelah itu kondisinya tidak membaik," papar Robert Alberts.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Tetap Liga 1

Pelatih berusia 67 tahun ini akan memeriksa lebih lanjut kondisi cedera David Da Silva dan Nick Kuipers untuk mengetahui persoalan utama cederanya.

Robert berharap timnya berhati-hati dalam menjalani pertandingan di Piala Presiden. Mengingat, fokus utama Skuad Maung Bandung adalah Liga 1 2022/2023.

"Di samping perempat final, kami juga perlu memikirkan laga lainnya, dua semi dan dua final. Jadi ada lima laga tersisa dan harus berhati-hati karena kita tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera saat Liga bergulir karena liga lah yang menjadi prioritas kami," kata Robert.

 

4 dari 4 halaman

Tambah Daftar Pasien

Sebelumnya, Persib kehilangan Victor Igbonefo dan Ciro Alves karena mengalami cedera serius. Kedua pemain tersebut bahkan harus melewatkan pertandingan di Piala Presiden.

Seperti diketahui, Igbonefo mengalami cedera patah tulang pipi usai berbenturan dengan pemain Persebaya. Sedangkan, Ciro Alves mendapat cedera di bagian punggung.

Video Populer

Foto Populer