Sukses


Piala Presiden 2022: 3 Catatan Jelang Pertemuan PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menjadi tuan rumah di babak perempat final Piala Presiden 2022. PSIS yang menjadi juara Grup A, berhak mendapatkan keistimewaan itu.

Mereka akan menjamu runner-up Grup C, Bhayangkara FC. Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (3/7/2022) mendatang.

PSIS Semarang agak sedikit diunggulkan. Skuad Mahesa Jenar memiliki komposisi pemain yang luar biasa di musim ini.

Tiga pemain asing baru yakni Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Alie Sesay langsung nyetel dengan skuad PSIS. Pemain lokal baru pun demikian. Sementara skuad lokal lama juga sudah langsung bisa diandalkan.

Namun, bukan berarti Bhayangkara FC tidak memiliki peluang. Jika melihat salah satu dari tiga catatan menarik di bawah ini, The Guardian bisa saja mengejutkan publik Semarang pada perempat final Piala Presiden 2022.

 

2 dari 6 halaman

Anderson Salles Jadi Momok

PSIS Semarang memiliki kenangan yang kurang mengenakkan dengan bek asing Bhayangkara FC, Anderson Salles. Bek asal Brasil itu pernah menjadi momok bagi PSIS di ajang Liga 1 2019.

Di laga itu, Salles menunjukkan skill yang selama ini ia miliki. Ia mencetak dua gol yang dua-duanya berasal dari tendangan bebas.

Tak hanya itu, dua gol itu juga membantu Bhayangkara FC menang 3-2 atas PSIS. Saat itu laga digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Kemampuan mengeksekusi tendangan bebas itu masih dimiliki Salles sampai sekarang. Kemampuannya dalam bertahan juga masih mumpuni.

 

3 dari 6 halaman

Duel Dua Pelatih Baru

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sama-sama melakukan cukup banyak perubahan di musim ini. Termasuk perubahan di kursi kepelatihan.

Bhayangkara FC ditinggal pelatih asal Irlandia Utara, Paul Munster. Sebagai gantinya, BFC menunjuk pelatih lokal, Widodo Cahyono Putro.

PSIS Semarang pun demikian. Dragan Djukanovic yang menukangi mereka sejak paruh kedua musim lalu kini tak lagi menukangi Mahesa Jenar. PSIS punya pelatih baru dalam diri Sergio Alexandre.

Kedua pelatih itu akan terlibat adu strategi menarik di laga nanti. Apalagi keduanya dianugerahi dengan deretan pemain yang berkualitas.

 

4 dari 6 halaman

Ujian Selanjutnya untuk Ketajaman PSIS

PSIS Semarang menjadi tim tertajam di fase grup Piala Presiden 2022. Dalam empat laga, Mahesa Jenar mampu mencetak 15 gol.

Catatan 15 gol itu tentu sangat luar biasa. Ditambah lagi tim asuhan Sergio Alexandre mampu dua kali berpesta gol di fase grup.

Lini depan PSIS Semarang akan menghadapi ujian selanjutnya. Sebab, Bhayangkara punya deretan pemain belakang yang hebat.

Selain itu, The Guardian juga punya kiper asli Semarang, Awan Setho. Motivasinya tentu bertambah ketika berlaga di hadapan publik kampung halaman.

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan PSIS

  • PSIS Semarang Vs Persita Tangerang (6-1)
  • Dewa United Vs PSIS Semarang (2-2)
  • Persis Solo Vs PSIS Semarang (1-2)
  • PSIS Semarang Vs PSS Sleman (5-2)

 

6 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Bhayangkara FC

  • Bhayangkara Vs Persebaya Surabaya (1-1)
  • Bali United Vs Bhayangkara (1-2)
  • Bhayangkara Vs Persib Bandung (0-1)

Video Populer

Foto Populer