Sukses


Rapor 3 Tim Promosi Liga 1 di Piala Presiden 2022: Sudah Keok Semua Guys!

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2022 telah merampungkan seluruh pertandingan di babak grup. Dua tim terbaik dari masing-masing grup dipastikan melaju ke fase perempat-final.

PSIS Semarang dan PSS Sleman mewakili Grup A. Sementara itu, Borneo FC Samarinda yang menjadi tuan rumah Grup B lolos ke babak selanjutnya ditemani Barito Putera yang berhasil mengunci posisi runner-up.

Persib Bandung dan Bhayangkara FC merupakan dua tim terbaik di Grup C yang disebut-sebut grup neraka. Dua slot tersisa menjadi milik Arema FC dan PSM Makassar.

Sayangnya, para debutan di turnamen pramusim ini justru keok. Tiga tim promosi yakni Persis Solo, Dewa United FC dan RANS Nusantara FC gagal bersaing dari tim-tim lain yang lebih mapan.

Bola.com mencoba menelisik kembali permainan ketiga tim tersebut sepanjang babak grup Piala Presiden 2022. Apakah permainan mereka seburuk itu sehingga gagal bersaing dari lawan-lawannya?

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Persis Solo Paling Mengenaskan

Berstatus juara Liga 2 2021 plus menjadi tuan rumah Grup A, Persis Solo justru tampil mengenaskan. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, mereka hanya mampu mengemas dua poin dari empat laga.

Tak hanya pertahanan mereka yang rapuh, lini serang mereka seperti kehilangan daya ledak sepeninggal Alberto Goncalves. Lebih memprihatinkan lagi, mereka juga gagal mengeksekusi dua penalti yang didapatkan.

Jacksen F. Tiago memiliki pekerjaan rumah yang sangat besar menjelang kompetisi Liga 1. Jika tak banyak berbenah, siap-siap mereka terlempar dari persaingan kasta tertinggi.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Dewa United Butuh Penyuplai Bola Handal

Penampilan Dewa United sebenarnya tak buruk-buruk amat. Klub berjuluk Tangsel Warriors ini jadi satu-satunya tim yang mampu mengimbangi PSIS Semarang pada babak grup.

Secara statistik permainan Dewa United juga cukup impresif. Tanpa banyak mendapatkan peluang, mereka berhasil menceploskan empat gol. Dua diantaranya berhasil disumbangkan penyerang anyar mereka, Karim Rossi.

Melihat dari catatan tersebut, mereka terlihat membutuhkan penyuplai bola yang handal. Lucas Ramos yang diplot sebagai pengatur serangan masih butuh waktu untuk meningkatkan kebugaran fisiknya.

 

4 dari 5 halaman

RANS Nusantara FC Kehilangan Momentum

RANS Nusantara FC sebenarnya berpeluang jadi satu-satunya tim promosi yang menembus babak gugur Piala Presiden 2022. Tetapi kekalahan telak 3-0 atas tuan rumah Borneo FC Samarinda (28/6/2022), membuyarkan angan-angan itu.

Klub berjuluk The Prestige Phoenix itu seperti kehilangan momentum selepas menumbangkan Persija Jakarta dengan skor telak 5-1 di laga ketiga. Jeda antar pertandingan malah dimanfaatkan untuk bermain 'fun football' bersama bintang dunia, Ronaldinho.

Tetapi pertandingan segitiga yang juga melibatkan Arema FC dan Persik Kediri itu tak berjalan seperti harapan. Mereka tetap ngotot merebut kemenangan di pertandingan yang sejatinya untuk menonjolkan aksi eks Barcelona itu. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer