Sukses


Aksi Sosial Persik dan Yayasan AFG Donasikan 100 Bola untuk SSB di Kediri

Bola.com, Kediri - Pemain Persik Kediri, Arthur Irawan, benar-benar merealisasikan janji yang pernah diucapkannya ketika jumpa pers setelah Hari Raya Idulfitri 2022.

Ketika itu, Arthur Irawan mengungkapkan beberapa program manajemen Persik Kediri terkait pembinaan sepak bola usia dini dan memberikan wadah mereka untuk meniti karier di dunia sepak bola.

"Kami memiliki program ke depan Persik tidak melulu berkiprah di sepak bola profesional. Tapi, bagaimana Persik juga membina usia dini dan menampung pemain berbakat dari Kediri dan sekitarnya," ujar Arthur Irawan kala itu.

Akhirnya jani tersebut direalisasikan untuk membantu pembinaan sepak bola usia dini di Kediri. Untuk urusan teknis, Persik Kediri menunjuk Danilo Fernando sebagai Direktur Teknik dan Akademi.

 

2 dari 4 halaman

Mempersiapkan Elite Pro Academy

Lembaga supporting team Persik Kediri ini telah melakukan seleksi pemain yang disiapkan untuk kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan U-18.

Mantan striker Persija dan Timnas Indonesia, Purwanto Suwondo, menangani Elite Pro Academy U-18. Sementara Fakhrudin, eks penyerang Arema dan Deltras dipercaya melatih Elite Pro Academy U-16.

"Selama sepekan, kami telah menyeleksi pemain untuk dua kelompok umur tersebut. Berikutnya, tim pelatih Elite Pro Academy akan menyiapkan tim untuk kompetisi," ujar Danilo Fernando.

 

3 dari 4 halaman

Coaching Clinic untuk SSB

Selain itu, dari penurunan Arthur Irawan, ada Yayasan Athletes For Good (AFG) untuk kegiatan sosial dan olahraga masyarakat. Yayasan ini yang akan turut membantu pembinaan sepak bola usia dini tersebut.

Pada Selasa (28/6/2022), enam bintang mewakili pemain Persik Kediri, bersama AFG, menggelar coaching clinic kepada puluhan siswa SSB di Kediri.

Kegiatan coaching clinic ini dilakukan oleh Arthur Irawan, Renan Silva, Danny Saputra, Risna Prahalabenta, M. Taufiq, dan M. Ridwan.

 

4 dari 4 halaman

Lelang Jersey untuk Donasi ke SSB

Sebelum acara digelar, Persik Kediri melakukan lelang jersey yang mereka gunakan di Piala Presiden 2022 yang hasilnya dibelikan bola guna didonasikan kepada SSB.

"Kegiatan ini dari warga dan pecinta Persik, oleh Persik lewat AFG, untuk SSB di Kota Kediri. Kami donasikan seratus bola untuk sepuluh SSB yang hari ini hadir dalam acara ini. Hal ini menjadi bagian dari aksi sosial AFG," tutur Arthur Irawan.

Video Populer

Foto Populer