Sukses


Persija Kalah dari Madura United di Piala Presiden 2022, Thomas Doll Tetap Puji Pemain

Bola.com, Samarinda - Persija Jakarta menutup Piala Presiden 2022 dengan hasil negatif. Klub ibu kota takluk 1-2 dari Madura United pada laga pamungkas Grup B, Selasa (28/6/2022).

Pada laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Persija Jakarta harus kebobolan lebih dulu pada akhir babak pertama. Madura United membuka keunggulan melalui aksi Beto Goncalves pada menit ke-45+3.

Memasuki paruh kedua laga, Madura United sukses menggandakan keunggulan melalui gol Cleberson Martins pada menit ke-78. Persija kemudian berusaha bangkit dan sukses mencetak gol pada menit ke-88 melalui Frengky Deaner Missa.

Setelah itu, Persija Jakarta terus berusaha untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta pada laga tersebut.

2 dari 5 halaman

Sesuai Instruksi

Pelatih Thomas Doll menyayangkan kekalahan Persija Jakarta pada laga tersebut. Namun, Thomas Doll menyebut ada perubahan permainan yang diklaimnya sudah sesuai dengan rencana.

"Saya menilai walau tim hari ini ada beberapa pemain muda, akan tetapi mereka dapat melaksanakan apa yang saya peintahkan," ucap Thomas Doll.

"Saya lihat banyak permainan dengan bola bawah dan juga bermain dengan sesuai skema seperti yang saya minta," tegas pemain asal Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Ada PR

Thomas Doll menegaskan ada pekerjaan rumah yang harus dievaluasi dari Piala Presiden 2022. Menurut dia, kualitas lini depan perlu diperbaiki lagi.

"Untuk lini belakang sudah cukup baik. Akan tetapi, tidak dengan untuk 30 meter di depan gawang," ucap Thomas Doll.

"Saya merasa mereka seperti kehilangan arah. Kami belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Kami tidak bisa memenangi pertandingan jika hal ini terus terjadi," tegas Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Rapor Persija di Piala Presiden 2022

Persija Jakarta punya rapor yang buruk di Piala Presiden 2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu sama sekali tak pernah menang dalam empat laga yang dimainkan.

Persija menelan empat kekalahan dari semua laga yang dimainkan. Rinciannya adalah kalah 0-2 dari Barito Putera, 1-5 dari RANS Nusantara FC, 1-2 dari Borneo FC, dan 1-2 dari Madura United.

Persija finis di dasar klasemen akhir Grup B Piala Presiden 2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu tak punya poin, kebobolan 11 gol dan hanya bisa mencetak tiga gol.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer