Sukses


Jordi Amat Pilih Gabung JDT, Begini Respons Saddil Ramdani

Bola.com, Selangor - Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, mendukung keputusan Jordi Amat yang memilih bergabung dengan raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim. Menurut Saddil, apapun keputusan yang diambil sang pemain harus dihormati.

Jordi Amat membuat kejutan dengan memilih bergabung Johor Darul Takzim. Keputusan itu diungkapkan secara langsung oleh Putra Mahkota Johor sekaligus bos dari klub kaya raya Malaysia, Tunku Ismail Idris alias TMJ.

Johor Darul Takzim mendapatkan Jordi Amat secara gratis. KAS Eupen telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain yang akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Keputusan bergabungnya Jordi Amat ke JDB langsung menuai pro kontra di antara suporter Timnas Indonesia. Banyak suporter mengeluarkan pendapatnya kualitas Jordi Amat akan menurun bila bermain di Liga Super Malaysia.

Meski begitu, tak sedikit pula yang memberikan dukungan pada sang pemain. Apalagi kepindahan ini terjadi saat Jordi Amat sedang menunggu proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

2 dari 4 halaman

Beri Dukungan

Saddil Ramdani berpotensi menjadi lawan Jordi Amat di Liga Super Malaysia. Saddil saat ini membela Sabah FC, klub yang posisinya di bawah Johor Darul Takzim pada klasemen sementara.

"Apapun keputusan yang diambil Jordi Amat, itu mungkin yang terbaik buatnya," kata Saddil Ramdani di akun Youtube Harimau Malaya.

"Kita semua tahu JDT adalah tim terbesar di ASEAN dan tim yang berkualitas sangat baik. Pastinya semua tim ingin seperti JDT pada masa mendatang," ucap Saddil Ramdani.

3 dari 4 halaman

Tunggu Paspor

JDT memastikan Jordi Amat akan membela skuad musim ini di Liga Super Malaysia. Saat ini, JDT sedang menunggu Pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasinya dan memberikan paspor WNI.

"Dia akan menjadi pemain JDT. Memang betul dia punya darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Makassar. Dia pun sangat ingin main untuk Indonesia," ucap TMJ.

"Jordi Amat akan bermain untuk JDT di musim ini. Kami masih menunggu PSSI memberikan paspor Indonesia kepada dia," tegas TMJ.

4 dari 4 halaman

Respons PSSI

PSSI memastikan sampai saat ini pelatih Shin Tae-yong belum merespons bergabungnya Jordi Amat ke Johor Darul Takzim. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengaku pihaknya tak bisa ikut campur dalam polemik yang beredar di antara suporter.

"Sampai hari ini, Shin Tae-yong tidak komplain terkait kondisi itu," kata Hasani Abdulgani ketika dihubungi Bola.com, Selasa (28/6/2022).

"Jadi, jika netizen tidak sepakat, saya tidak berhak ikut campur karena itu hak penggemar," imbuh Hasani.

Video Populer

Foto Populer