Sukses


Persija Gagal Total di Piala Presiden 2022, Thomas Doll Sebut Performa Tim 30 Meter di Depan Gawang Masih Payah

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sudah tahu kelebihan dan kekurangan timnya. Hal itu dilihatnya dari pertandingan melawan Madura United pada matchday terakhir Grup B Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri, Selasa (28/06/2022) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Persija kalah 1-2. Dua gol Madura United dicetak oleh Beto Goncalves (45+3') dan Cleberson Martins (78'). Sementara satu gol Macan Kemayoran tercipta via Frengky Deaner Missa (89').

Usai pertandingan, secara khusus, Thomas Doll mengaku performa timnya pada 30 meter di depan gawang lawan belum meyakinkan. 

"Saya senang dengan bagaimana lini tengah kami bermain. Untuk lini belakang sudah cukup baik, tetapi tidak untuk 30 meter di depan gawang," ujar Thomas Doll, usai laga kontra Madura United. 

2 dari 4 halaman

Kehilangan Arah

Pada pertandingan sebelumnya yang juga diisi tim utama, Persija dikalahkan tuan rumah Borneo FC dengan 1-2. Sementara saat pemain muda yang bermain, Macan Kemayoran takluk 0-2 dari Barito Putera dan dibantai RANS Nusantara FC 1-5.

"Saya merasa mereka seperti kehilangan arah. Kami belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Kami tidak bisa memenangkan pertandingan jika hal ini terus terjadi,” katanya menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Kurang Konsentrasi

Tak hanya itu, Thomas Doll juga melihat anak asuhnya kurang konsentrasi. Namun dari pertandingan ini, ia jadi tahu siapa saja pemain yang pantas dijadikan starter.

“Saya pikir tim harus bisa lebih fokus karena kami kemasukan gol dari situasi yang cukup standar. Jadi tim perlu konsentrasi lebih dan lebih agresif," tuturnya.

"Hal positifnya saya bisa melihat setiap pemain dan bisa membantu saya untuk menentukan pemain yang siap untuk bermain sebagai pemain inti,” imbuh Thomas Doll.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persija Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer