Sukses


Resmi! JDT Umumkan Kedatangan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat

Bola.com, Johor Bahru - Klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) resmi mengumumkan kedatangan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat.

JDT mengunggah video bergabungnya Jordi Amat melalui akun Instagramnya, @officialjohor pada Rabu (29/6/2022) sore WIB.

JDT tidak mengungkapkan berapa lama bek asal Spanyol itu dikontrak.

Tim berjuluk Harimau Selatan itu hanya memuat video perkenalan Jordi Amat. Pemain berusia 30 tahun itu mengenakan nomor punggung 30 di JDT.

Jordi Amat bergabung dengan JDT secara gratis. Kontraknya bersama klub Belgia, KAS Eupen bakal berakhir pada akhir bulan ini.

2 dari 5 halaman

Netizen Murka

Sementara itu, kepindahan Jordi Amat ke JDT bikin netizen Indonesia murka. Banyak warganet yang tidak sepakat dengan keputusan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu.

Netizen Indonesia merasa bahwa Jordi Amat akan mengalami penurunan karier jika berkarier di Malaysia setelah melanglang buana di Eropa.

Dia diminta untuk tetap berkiprah di Eropa. Jordi Amat segera menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) dan dapat membela Timnas Indonesia.

3 dari 5 halaman

Tergantung Shin Tae-yong

Buntut dari bergabungnya Jordi Amat ke JDT, sejumlah warganet bahkan meminta PSSI untuk menghentikan proses naturalisasi Jordi Amat.

Jordi Amat dinilai hanya akan memanfaatkan paspor Indonesianya untuk bermain dengan klub peraih delapan gelar terakhir Liga Super Malaysia itu.

"Saya tidak mau menanggapi masalah netizen. Itu hak netizen. Tapi, kalau konteksnya mereka minta naturalisasi Jordi Amat dihentikan, yang bisa hentikan itu kalau ada permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani ketika dihubungi Bola.com.

4 dari 5 halaman

JDT Tunggu Paspor Indonesia Jordi Amat

JDT masih menunggu pemerintah Indonesia dan PSSI memberikan paspor kepada Jordi Amat.

JDT kemungkinan memproyeksikan Jordi Amat masuk kuota pemain asing ASEAN mengingat slot pemain Asia telah diisi oleh Shayne Lowry, bek asal Australia.

Sementara komposisi tiga pemain bebas Harimau Selatan sudah dikunci oleh Leandro Velazquez asal Argentina, Bergson da Silva dari Brasil, dan Fernando Forestieri yang berpaspor Italia.

"Kami masih menunggu PSSI untuk memberikan paspor Indonesia kepada Jordi Amat," ujar Bos JDT, Tunku Ismail Idris alias TMJ dalam sesi tanya jawab dengan penggemar yang diunggah di YouTube JDTTV, Senin (27/6/2022).

5 dari 5 halaman

PSSI Ingin Jordi Amat Bertahan di Eropa

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menginginkan Jordi Amat untuk tetap bermain di Eropa daripada di Malaysia dan bermain untuk

"Harapan kami, Jordi Amat tetap bermain di Eropa terlepas dia tengah diharapkan oleh tim Malaysia. Sampai saat ini, Jordi Amat belum mengatakan sudah resmi sebagai pemain di klub Malaysia," ucap Yunus Nusi.

"Kami sudah mengingatkan ke Jordi Amat bahwa lebih baik dia bermain di Eropa dalam rangka masa depan dia ketika sudah ada di Timnas Indonesia," imbuh Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer