Sukses


Duel Antarlini PSIS Vs Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022: Adu Kuat Barisan Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menghadapi Bhayangkara FC di babak perempat final Piala Presiden 2022. Laga itu akan digelar di Stadion Jatidiri pada Minggu (3/7/2022) sore WIB mendatang.

PSIS menyandang status sebagai juara Grup A Piala Presiden 2022. Mereka tampil nyaris sempurna di sepanjang fase grup.

Dari empat laga, skuad asuhan Mahesa Jenar meraih tiga kemenangan. Satu laga yang lain berakhir imbang. Hebatnya PSIS dua kali mendapatkan pesta gol yakni 6-1 saat melawan Persita dan 5-2 saat melawan PSS Sleman.

2 dari 7 halaman

Sama-sama Kuat

Sementara itu, Bhayangkara FC sebenarnya punya rekor yang biasa saja. Mereka lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup C. Kelolosan mereka pun hanya ditentukan oleh aturan fair play.

Meski demikian, Bhayangkara FC tetap tak bisa dianggap remeh. Apalagi jika empat pemain asing yang mereka miliki bisa tampil maksimal. Pemain asing dari kedua tim memang bakal jadi pusat dari laga ini.

3 dari 7 halaman

Kiper

PSIS Semarang memiliki tiga kiper muda di Piala Presiden tahun ini. Mereka adalah Fajar Setya, Ray Redondo, dan Yofandani Damai.

Menariknya, ketiganya sudah mendapatkan kesempatan tampil di fase grup Piala Presiden. Redondo tampil dua kali sementara Yofandani dan Fajar masing-masing mendapatkan kesempatan bermain sekali.

Bhayangkara FC memiliki kiper muda yang sudah kenyang pengalaman. Ada sosok Awan Setho Raharjo di sana. Kiper berusia 25 tahun itu sudah menyandang status sebagai kapten BFC sejak musim lalu.

Awan akan menjalani laga yang cukup emosional akhir pekan nanti. Sebab, Awan adalah sosok pemain asli Semarang dan sempat membela klub berjuluk Mahesa Jenar itu.

4 dari 7 halaman

Belakang

Lini belakang kedua tim sama-sama mengandalkan pemain asing di posisi bek tengah. Keduanya sama-sama kuat dan kenyang pengalaman.

PSIS Semarang punya sosok Alie Sesay. Bek asal Sierra Leone yang baru digaet dari Persebaya Surabaya di musim ini.

Di sisi lain, Bhayangkara FC akan sangat mengandalkan sosok Anderson Salles. Pemain Brasil ini juga sangat mengancam di situasi tendangan bebas.

Kedua tim juga memiliki deretan bek sayap jempolan. PSIS punya Frendi Saputra dan Fredyan Wahyu. Sementara itu Bhayangkara FC bisa mengandalkan I Putu Gede Juni Antara dan Ruben Sanadi.

5 dari 7 halaman

Tengah

Lini tengah bakal menjadi arena duel paling ketat di laga ini. Kedua tim memiliki deretan pemain yang punya kualitas nomor satu di Tanah Air.

Jonathan Cantillana bakal jadi andalan utama PSIS di lini tengah. Pemain asal Chile itu akan ditopang dua gelandang bertahan Delfin Rumbino dan Guntur Triaji.

Bhayangkara FC akan mengandalkan trio gelandang lokal di laga nanti. Namun, kualitas mereka tak bisa diragukan lagi.

Akan ada Wahyu Subo Seto, Muhammad Hargianto, dan Teuku Muhammad Ichsan di sana. Peran Ichsan dan Hargianto bakal sangat krusial. Terutama untuk memastikan pergerakan Cantillana.

6 dari 7 halaman

Depan

Di lini depan, Bhayangkara FC memiliki dua pemain baru. Mereka adalah Younes Mokhtar dan Yousef Ezzejari. Nama terakhir sudah teruji kualitasnya di BRI Liga 1 2021/2022 lalu.

Keberadaan Dendy Sulistyawan yang kerap beroperasi di lini sayap akan menopang kinerja kedua pemain itu di laga melawan PSIS.

Di lini depan, PSIS Semarang tampak lebih sangar. Mereka memiliki Carlos Fortes yang sudah mencetak lima gol di Piala Presiden 2022. Ada pula Taisei Marukawa dan Wawan Febrianto yang bisa memberikan umpan manja kepada pemain asal Portugal itu.

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan PSIS dan Bhayangkara FC di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer